Pasar otomotif masih tertekan, ACC 'pede' bidik pembiayaan Rp28 triliun

Jum'at, 6 Maret 2020 | 09:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski pasar otomotif nasional di awal tahun ini belum membaik, apalagi dengan kekhawatiran adanya gangguan mewabahnya virus corona, Astra Credit Companies (ACC) tetap optimistis penyaluran pembiayaan di tahun ini bertumbuh atau mencapai Rp28 triliun.

Direktur Pemasaran ACC Tan Chian Hok mengatakan, kinerja tahun ini memang ditargetkan tetap tumbuh, dengan pertimbangan pencapaian periode sebelumnya.

"Tahun lalu kami menyalurkan pembiayaan Rp26,6 triliun, harapannya tahun ini perkiraan kami bisa tumbuh sekitar Rp27,5 triliun sampai Rp28 triliun. Selama dua bulan ini saja Januari-Februari, kami sudah salurkan Rp5,5 triliun," ujarnya, Kamis (5/3/2020).

Ada sejumlah strategi yang dilakukan perusahaan pembiayaan dari grup Astra tersebut. Di antaranya dengan menggelar beragam kegiatan seperti di Februari lalu, yaitu Astra Auto Fest 2020.

Kemudian mendorong penjualan selama periode Maret-April-Mei atau periode menjelang libur Lebaran, di mana ada momen peningkatan minat masyarakat untuk membeli mobil.

Untuk menjaga momentum tersebut, ACC sudah menyiapkan program pendukung penjualan, misalnya lewat program digital aplikasi acc.one dan seamless digital experience.

"Dengan pembelian melalui aplikasi ini, pelanggan akan mendapatkan nomor undian yang sudah kami siapkan, sekaligus untuk merayakan peringatan ulang tahun ke-38 ACC  tahun ini," ujarnya.

Adapun, kinerja pembiayaan ACC 2019 lalu tercatat senilai Rp26,6 triliun atau naik 10,8 persen dari posisi 2018 yang sekitar Rp24 triliun. kbc10

Bagikan artikel ini: