Disukai kaum milenial, natural drink Jamu Iboe efektif untuk daya tahan tubuh

Jum'at, 13 Maret 2020 | 13:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tingginya aktivitas seseorang di kota-kota yang notabene sarat akan polusi, membutuhkan imun dalam tubuh yang kuat. Daya tahan tubuh yang kuat juga akan mampu menangkal masuknya penyakit atau virus.

Masyarakat Indonesia telah lama mengenal rempah-rempah alias empon-empon untuk dikonsumsi guna menjaga daya tahan tubuh mereka. Sebut saja temulawak, jahe, kunyit, kencur, dan sereh telah dikenal dan sering dijadikan jamu untuk diminum secara rutin.

Nah, jika jaman dulu orang mengenal jamu dikonsumsi secara konvensional dengan rasa kental akan rempah-rempah, kini seiring dengan perkembangan zaman, produk jamu dikemas dalam berbagai varian dan rasa yang menarik.

Adalah Jamu Iboe, yang sukses mengkreasikan produk jamu selain original juga ada pilihan, mulai kapsul hingga natural drink. Produk natural drink yang lahir pada tahun 2011 ini memiliki cita rasa enak dan segar, namun tak menghilangkan khasiat bagi kesehatan tubuh, sehingga bisa diterima semua kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Menurut Field Supervisor Jamu Iboe, Tri Kamandanu, produk natural drink yang dipasarkannya dalam bentuk kemasan sachet serta dijual siap minum di toko herbal bar. Ada beragam pilihan rasa bahan mulai temulawak, kunyit asam, jahe, kulit manggis, rosella, alang-alang, dan sebagainya.

"Selain untuk daya tahan tubuh, juga antioksidan. Karena ini menjadi kunci utama kesehatan. Jika daya tahan tubuh berkurang, penyakit akan mudah masuk," jelasnya di Herbal Bar di kawasan Gubeng Surabaya, baru-baru ini.

Dikatakannya, peminat produk natural drink tersebut terus meningkat. Bahkan pengunjung di toko herbal drink yang sengaja dikemas ala kafe, selain keluarga juga banyak kaum milenial.

Hal ini karena pihaknya juga terus berkreasi dalam penyajian minuman, seperti pilihan minuman panas atau dingin, diantaranya ginger coffee latte, jahe orisinal. "Ataua bisa di-mix seperti grren tamarine dari kuny asam yang di-mix dengan jeruk nipis, atau sawi daging, dan sebagainya," ulas Danu.

Product Group Manager PT Jamu Iboe Jaya, Perry Angglishartono menambahkan, Iboe Natural Drink saat ini menjadi produk yang digemari hampir semua generasi sangat praktis untuk diseduh. Macam variant Iboe Natural Drink saat ini ada Jahe, Rosella, Beras Kencur, Temulawak, Kulit Manggis, Alang–Alang, dan Lidah Buaya.

“Sajian jamu kekinian dengan rasa enak dan berkhasiat, yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh sehari-hari,” katanya.

Cara penyajian Iboe Natural Drink sangat praktis, yaitu cukup diseduh dengan air panas atau air dingin kemudian bisa langsung dinikmati.

Perry bilang, jika saat ini ada sebanyak 9 pilihan produk natural drink kemasan sachet, pihaknya akan terus berupaya untuk menambah varian pilihan produk.

"Banyak rempah-rempah atau empon-empon kita yang memiliki fungsi untuk imun dalam tubuh atau antioksidan, seperti sambiloto, jinten hitam, kulit manggis dan sebagainya. Dan bahan ini tumbuh subur di Tanah Air," jelasnya.

Namun demikian, perlu adanya pemberdayaan di sisi hulu, sehingga kontinuitas produksi tetap terjaga. 

Sementara dari sisi hilir, pihaknya tetap komitmen untuk mengembangkan produk yang diminati konsumen. Saat ini Jamu Iboe telah memasarkan produknya ke berbagai daerah kota-kota besar di Indonesia dengan konsep Iboe Herbal Bar. Ada sekiar 29 titik outllet yang di antaranya tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Medan, Jakarta hingga Bali. kbc7

Bagikan artikel ini: