Rumah tipe baru CitraLand The GreenLake ini banyak diminati keluarga muda

Minggu, 15 Maret 2020 | 22:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pengembang perumahan CitraLand The GreenLake kembali merilis tipe baru untuk rumah tapak dua lantai. Hal ini untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang menginginkan desain baru, sehingga memiliki nilai lebih baik untuk hunian maupun investasi.

Kali ini, pengembang Grup Ciputra ini menghadirkan tipe Bellis. Rumah 2 lantai dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 243 meter persegi ini memiliki 4 bedroom, dimana memiliki desain elegan mengikuti tren terkini. Harga yang diawarkan untuk unit spesial ini mulai Rp 3,7 miliar.

General Manager CitraLand The GreenLake, Pratami Harijanti menuturkan, di tengah maraknya pengembangan hunian vertikal di Surabaya, rumah tapak masih banyak diminati konsumen. Namun mereka menginginkan fasilitas yang memadai, dan segala kebutuhan dan kemudahan terpenuhi.

"Kami sengaja merilis tipe baru Bellis ini didasari oleh tingginya permintaan untuk model rumah dan kelas tersebut, dimana sebagian besar adalah segmen keluarga muda. Namun kita hanya siapkan special edition hanya 4 unit tipe ini," ungkapnya di sela acara open house bertema Gile Duren di Kantor Pemasaran CitraLand The GreenLake, Minggu (15/3/2020).

Meski demikian, pihaknya juga masih memiliki beberapa pilihan tipe lain dan stok rumah siap huni, salah satunya adalah tipe Anemone dengan harga di kisaran Rp 2 miliar hingga Rp 2,5 miliar per unit.

"Tipe Anemone bahkan menjadi best seller kami, dimana dari 30-40 unit yang kami pasarkan, saat ini tinggal 6 unit. Sebagian besar peminatnya juga keluarga muda," ulas Pratami.

Pihaknya juga memiliki unir rumah siap huni (ready stock) yang terbatas hanya 2 unit, serta unit ruko North Avenue yang juga ready stock.

Ditambahkan Pratami, banyaknya penawaran bunga murah dan uang muka (down payment/DP) ringan oleh sejumlah perbankan cukup efektif dalam mendongkrak penjualan.

"Pembeli bahkan menginginkan untuk pembayaran DP pendek, yang biasanya 6 kali beberapa memilih membayar 3 dan 1 kali, dengan harapan tetap bisa memanfaatkan masa promo," jelasnya yang menyebut selama ini komposisi pembelian melalui KPR masih menguasai sekitar 70 persen.

Marketing Manager CitraLand The GreenLake, Shinta Natalia menambahkan, meski pasar properti secara umum belum bangkit, namun pihaknya bersyukur di awal tahun ini penjualannya sesuai target. Oleh karena itu pihaknya optimistis tahun ini juga akan lebih baik.

"Apalagi di bulan Maret ini kami menggelar promo spesial bunga KPR mulai nol persen atas dukungan Bank Mandiri dan BCA serta subsidi bunga dari kami. Jadi ini cukup banyak diminati pembeli," ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Shinta, pihaknya juga menawarkan promo seperti diskon harga, free smart home system, free canopy, free internet TV cable, hingga free clubhouse membership.

CitraLand The GreenLake memiliki potensi nilai investasi yangg terus meningkat, seiring bakal akan adanya pelebaran jalan di kawasan Wiyung hingga Menganti menjadi row jalan 40 meter. Proyek ini juga dekat dengan pintu tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) gate Driyorejo dan gate Gunungsari, serta kawasan pusat komersial Surabaya Barat. kbc7

Bagikan artikel ini: