Hindari penyebaran corona, GIIAS Surabaya 2020 ditunda

Selasa, 17 Maret 2020 | 10:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk menunda pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020 menyusul penyebaran virus corona di wilayah Indonesia.

GIIAS Surabaya semula akan dilaksanakan pada 20 hingga 29 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

"Selaku penyelenggara pameran, Gaikindo dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020," demikian pernyataan resmi penyelenggara GIIAS Surabaya 2020, Senin (16/3/2020).

Penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penundaan pameran otomotif terbesar ini juga atas didasari pernyataan dan imbauan Presiden Joko Widodo untuk tidak menggelar acara yang melibatkan banyak orang.

"Dengan dasar pertimbangan adalah pernyataan Bapak Presiden Joko Widodo di media pada Ahad, 15 Maret 2020, menyangkut penyebaran wabah Covid-19, maka Gaikindo dan Seven segera melakukan koordinasi terkait GIIAS Surabaya 2020," ujar Gaikindo dalam pernyataan tersebut.

Langkah ini dilakukan oleh Gaikindo dalam bentuk antisipasi dan dukungan mereka terhadap penurunan rantai penyebaran virus yang saat ini sedang melanda dunia dan Indonesia adalah salah satunya. Gaikindo menyatakan telah berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

"Untuk itu Gaikindo percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak," tulis Gaikindo. kbc7

Bagikan artikel ini: