Jaga keandalan listrik, PLN UID Jawa Timur tetap beroperasi

Selasa, 17 Maret 2020 | 18:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com:  PLN UID Jawa Timur memastikan bahwa pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masuk ke Indonesia tidak akan mengganggu aktivitas pelayanan operasional baik di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) maupun Unit Layanan Pelanggan (ULP). 

General Manager PLN UID Jawa Timur, Bob Saril menyampaikan akan tetap memberikan pelayanan seperti biasa dengan mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan untuk pegawai. Kewaspadaan dilakukan dengan meningkatkan prosedur pengecekan kesehatan terhadap para pegawai maupun tamu, diantaranya melalui pengecekan suhu tubuh. Hal tersebut dilakukan agar proses pelayanan kepada masyarakat berjalan aman dan nyaman. 

“Sehubungan dengan adanya wabah virus corona di Indonesia, PLN UID Jawa Timur berkomitmen untuk tetap melaksanakan pelayanan seperti biasanya kepada masyarakat terkait dengan pemasangan baru atau perubahan daya maupun pelayanan teknik,” jelas Bob Saril. 

Hal tersebut sejalan dengan Surat Edaran Direksi Nomor 003 tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid19) di Lingkungan PT PLN (Persero) dan menyebutkan bahwa pegawai PLN tetap siaga & sigap untuk menjaga pasokan listrik ke masyarakat. Selain itu, mengantisipasi adanya penyebaran virus ini dikalangan pegawai, PLN menghimbau agar perjalanan dinas dan/atau non dinas ke luar negeri untuk sementara tidak dilakukan terlebih dahulu. Bagi pegawai PLN maupun keluarganya yang sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke luar negeri, diminta untuk dapat segera melaporkan perjalanan serta memeriksakan diri apabila mengalami gejala seperti Corona. 

Pemerintah Indonesia sendiri sudah menyarankan untuk melakukan social distancing di mana masyarakat disarankan untuk Work From Home (WFH) atau beraktivitas di dalam rumah. Hal ini membuat semakin banyak masyarakat yang akan menghabiskan waktunya di rumah untuk beraktivitas termasuk berdampak dalam peningkatan penggunaan listrik. Selain itu, PLN juga memprioritaskan kelistrikan di rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan medis virus corona. 

“Menjaga keandalan dan suplai listrik adalah tugas PLN agar masyarakat tetap dapat beraktivitas walaupun di rumah dengan nyaman,” ungkap Bob Saril. 

Melakukan pekerjaan ditengah pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. Pegawai harus terus menjaga kesehatan dan pola hidup agar tidak mudah tertular. Oleh karena itu, PLN UID Jawa Timur sudah menyiapkan fasilitas pengecekan Covid-19 melalui fasilitas klinik dan bekerja sama dengan rumah sakit terkait. “Pegawai tidak perlu khawatir karena PLN akan melindungi dan memastikan kesehatan dan keselamatan pegawainya,” jelas Bob Saril.kbc6

Bagikan artikel ini: