Resmi meluncur di Surabaya, Toyota New Agya dibanderol mulai Rp148 juta

Kamis, 19 Maret 2020 | 22:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah meluncur di Jakarta, di hari yang sama PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Agya di Surabaya, Kamis (19/3/2020).

Tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini, New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

General Manager Area Jawa Timur Auto2000, Judianto mengatakan, sejak diperkenalkan pada 2013, Agya telah menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern.

Secara nasional, lanjutnya, pasar hatchback sendiri sejak 2013 hingga Februari 2020 ini telah terjual sebanyak 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit.

"Capaian positif ini karena Agya hadir disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang," jelasnya pada peluncuran New Agya di Auto2000 Kertajaya, Surabaya, Kamis (19/3/2020).

Sementara di Jawa Timur, sepanjang 2019 lalu pasar hatchback sebesar 1.224 unit per bulan. Dari jumlah itu, Toyota Agya terjual 228 unit per bulan. Sedang Surabaya sendiri, dari total pasar hatchback sebesar 303 unit per bulan, penjualan Agya rata-rata sebanyak 54 unit.

Di pasar hatchback, selain Agya juga diisi oleh varian lain seperti Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, KIA Picanto, dan Suzuki Karimun.

"Dengan hadirnya New Agya ini kami menargetkan penjualan di Jatim bisa naik jadi rata-rata sebesar 275 unit per bulan, sedang Surabaya diharapkan sebanyak 80 unit per bulan," ujar Judianto.

Dia sendiri optimistis angka itu bisa tercapai, mengingat saat ini saja sudah ada sebanyak 70 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk New Agya di Surabaya.

Apa saja pembaruan yang dihadirkan New Agya?

Tampilan sporty dan aggressive model ini diwuiudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Perubahan eksterior terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for LED

Headlamp, New Alloy Wheel Design, New Outer Mirror Design, New Clear Rear Combination Lamp, hingga New Side Body Moulding khusus untuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD 5 Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Keyless Push Start Stop Button, New AVX Touchscreen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S pun juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC dan New Retractable Outer Mirror.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN with bluetooth yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Meter Graphic with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Untuk harga, New Agya dibanderol mulai Rp 148 juta hingga Rp 174 juta (on the road Jawa Timur). kbc7

Bagikan artikel ini: