Permudah pengiriman barang dari rumah, Ninja Xpress-GrabXpress perluas layanan

Kamis, 19 Maret 2020 | 22:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejak jumlah kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin meningkat beberapa hari belakangan, Presiden Jokowi telah mengimbau masyarakat untuk melakukan “social distancing” agar meminimalisir dampak penularan. Muncul kekhawatiran hal ini akan berdampak pada kelancaran logistik nasional, sehingga memberikan tantangan bagi penjual serta konsumen dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang mereka.

Salah satu upaya Ninja Xpress untuk mengantisipasi serta meminimalisir hal tersebut, adalah dengan memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand kerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia.

"Ninja Xpress terobsesi untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama. Di tengah kondisi seperti saat ini, kami berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan, sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing," ujar Ignasius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta,Kamis (19/3/2020).

Hingga Selasa (17/3/2020), tercatat 172 kasus positif COVID-19. Untuk mencegah jumlah tersebut bertambah, masyarakat diminta mengambil jarak, lebih banyak berdiam di rumah, menghindari kerumunan, dan diimbau berjarak 2 meter jika bertatap muka atau berada dalam satu lokasi. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun mengatakan bahwa dampak gerakan social distancing akan sangat besar untuk mencegah, menahan, atau memperlambat penularan lebih banyak virus.

Ninja Xpress menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing. Kegiatan jual beli online menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini, ditambah menurut Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya kasus COVID-19 ini telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 hingga 15 persen.

Konsumen serta penjual tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang belanja, sebab Ninja Xpress akan menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai selama mereka melakukan social distancing.

Semudah dari smartphone dan tanpa keluar rumah, mereka dapat memanfaatkan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif yang terjangkau.

Ninja Xpress Dukung Gerakan KitaVSCorona dari Grab

Inisiatif ini berkesinambungan dengan gerakan KitaVSCorona yang diusung oleh Grab untuk menghadapi pandemi virus COVID-19. Langkah perlindungan yang dijalankan Grab Indonesia memprioritaskan keselamatan dan kesehatan mitra dan pelanggan di seluruh layanan Grab.

"Seluruh rangkaian Mitra Pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus. Gerakan KitaVSCorona yang diusung oleh Grab berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi," ungkap Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

"Semakin banyaknya bisnis yang mengimplementasikan kebijakan untuk bekerja dari rumah, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berdiam di rumah, kami memperluas jaringan GrabExpress kami melalui kerja sama dengan Ninja Xpress. Kami menyambut positif kecepattanggapan Ninja Xpress dalam mendukung keberlangsungan masyarakat dan bisnis," tambah Neneng.

Dengan perluasan wilayah ini, Ninja Xpress akan tetap melakukan upaya-upaya yang signifikan demi mengurangi dampak dan mengantisipasi terjadinya penularan antar Ninja kurir, karyawan maupun konsumen.

Sebagai perusahaan penyedia layanan logistik yang memiliki 13.000 Ninja kurir di seluruh Indonesia, Ninja Xpress telah memberikan edukasi mengenai pencegahan penularan virus melalui setiap station, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap memulai aktivitas, dan menyediakan cairan desinfektan di setiap station guna meminimalisir dampak penularan bila terjadi kondisi yang tidak diharapkan.

"Kami berupaya agar pengiriman barang dari transaksi jual beli online tidak terganggu dengan adanya pandemik ini dan kami berharap agar isu ini dapat segera teratasi dan berlalu," tutup Ignasius Eric Saputra.kbc11

Bagikan artikel ini: