Optimis di tengah pandemi Covid-19, Galaxy optimalkan digital marketing

Sabtu, 4 April 2020 | 21:06 WIB ET
CEO Galaxy, Kennard Nugraha
CEO Galaxy, Kennard Nugraha

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kian meluasnya wabah virus corona atau Covid-19 berdampak pada hampir semua sektor perekonomian. Apalagi sejak penerapan bekerja dan belajar di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, dimana sejumlah pekerjaan harus dilakukan secara online, memaksa sektor swasta untuk kreatif guna mempertahankan pasarnya.

Salah satunya property agent yang mengoptimalkan penjualan secara digital, seiring dengan imbauan physical distancing.

CEO Galaxy, Kennard Nugraha mengatakan, pemasaran properti selama beberapa tahun ini memang telah bergeser ke layanan digital. Di saat wabah Covid-19 ini menyerang, para property consultants harus memanfaatkan layanan digital dengan baik untuk tetap memasarkan produk ke customer.

Menurutnya, proses viewing tetap bisa dilakukan dengan mengirimkan video properti secara riil, bagian per bagian area properti. Bahkan mereka bisa memanfaatkan live streaming jika sudah memiliki akun Youtube. 

"Ada banyak cara yang bisa dilakukan Galaxians, yang penting mau memanfaatkan teknologi. Jangan males broadcast via  Whatsapp atauTelegram, tetap rajin posting di media sosial, tetap jalin hubungan baik ke calon customer dengan chat mereka. Manfaatkan website dan APP Galaxy untuk berjualan produk primary atau secondary," kata Kennard melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/4/2020).

Diakuinya, memang ada sejumlah proses yang tidak bisa dihindari untuk bertatap muka. Kennard menambahkan, jika proses jual beli sudah masuk ke tahap Notaris, maka mau tidak mau agent dan klien harus bertemu secara langsung.

Untuk keselamatan dan kesehatan masing-masing orang, Kennard mengingatkan jangan pernah meremehkan anjuran pemerintah, rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta jaga jarak ketika berbicara. “Kita harus tetap optimis ditengah wabah seperti ini, dan tentunya tetap produktif," tandas Kennard.

Hal yang sama dikatakan Managing Director Galaxy Sumatra, Henry Nugroho. Menurutnya, komitmen untuk memberikan layanan kepada konsumen tetap menjadi prioritas saat ini. “Kami menyediakan fasilitas viewing via video, spanduk gratis sehingga tetap meningkatkan eksposure properti yang akan dijual. Pengiriman IJB (ikatan jual beli) juga bisa dilakukan kurir dan tanpa biaya, termasuk calon pembeli bisa mendapatkan file produk primary hanya dengan akses link yang kami share, cukup buka melalui smartphone," jelas Henry. 

Bagi konsumen yang menginginkan viewing, melihat properti yang akan dibeli atau disewa secara langsung masih sangat memungkinkan di situasi sekarang. Untuk itu konsultan properti Galaxy tetap menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan masing-masing, yakni dengan tetap menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, menjaga jarak aman (physical distancing), dan be helpful ke customer dengan membantu membukakan pagar, pintu dan jendela. Jika diperlukan, sarung tangan plastik akan disediakan demi kenyamanan customer. kbc7

Bagikan artikel ini: