Xiaomi rilis gelang pintar Redmi Band hanya Rp200 ribuan

Senin, 6 April 2020 | 10:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski telah memiliki sejumlah produk gelang pintar (smartband) yang mengisi portofolio lini Mi Band, Xiaomi kembali merilis produk dengan kategori yang sama namun berasal dari lini Redmi, yakni Redmi Band.

Meski hadir dari seri Redmi yang identik dibanderol dengan harga lebih terjangkau, kemampuan gelang pintar tersebut tak kalah mumpuni dibanding Mi Band.

Dari segi desain, misalnya, Redmi Band mengusung layar OLED berwarna dengan diagonal 1.08 inci. Ukuran ini lebih besar dibandingkan dengan Mi Band 4 yang punya bentang layar 0,95 inci.

Seperti dilansir dari GSMArena, Minggu (5/4/2020), Redmi Band juga turut dibekali dengan sensor denyut nadi dan mampu merekam gerakan pengguna dalam 5 mode olahraga. Seperti gelang pintar terkini, perangkat Redmi Band juga bisa dipakai untuk mengetahui kualitas tidur pengguna yang mengenakannya. 

Baterai Redmi Band sendiri diklaim kuat bertahan selama 14 hari dan bisa diisi penuh dalam waktu dua jam. Baterai Redmi Band bisa diisi secara langsung melalui melalui port USB-A. Redmi Band memiliki tingkat ketahanan air mencapai 5 ATM. Artinya, gelang pintar ini bisa dikenakan pengguna sambil berenang.

Fitur prakiraan cuaca pun hadir. Ada pula kemampuan untuk menampilkan notifikasi ponsel dari layar gelang. Redmi Band hadir dalam empat varian, yakni hitam, biru, merah dan coklat.

Gelang pintar ini juga hadir dengan sekitar 72 opsi tampilan antarmuka (watch face) yang bisa dipilih sesuai selera. 

Di China, Redmi Band dibanderol dengan harga 99 Yuan atau sekitar Rp 232.000 dan bakal tersedia mulai 9 April mendatang. Harga tersebut selisih cukup jauh jika dibandingkan dengan Mi Band 4 yang dibanderol sekitar Rp 450.000.

Sayangnya, belum ada informasi apakah Redmi Band akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Mi Band 4 sendiri masuk ke Indonesia 3 bulan setelah peluncurannya di China. kbc10

Bagikan artikel ini: