Dukung tenaga medis Covid-19, Grand Dafam kumpulkan donasi menu makanan bergizi

Senin, 6 April 2020 | 16:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pandemi virus corona (Covid-19) secara global memang telah memberi dampak pada sejumlah sektor. Di sisi lain, ikatan persaudaraan dan solidaritas masyarakat cenderung meningkat, sehingga memunculkan sikap saling membantu.

Salah satu yang saat ini menjadi perhatian masyarakat adalah para tenaga medis, perawat dan petugas instansi kesehatan, terutama para relawan yang ikut menangani pasien Covid-19.

Saat ini, merekalah yang berada di garda depan menghadapi krisis ini. Di Surabaya jumlah mereka tersebar di beberapa rumah sakit untuk penanganan Covid-19.

Guna menyemangati mereka, Grand Dafam Signature Surabaya berinisiatif untuk mengumpulkan donasi dan mengkonversikannya dalam bentuk hidangan makanan yang bergizi dan proporsional.

Setiap porsi makanan dikemas secara baik dan higienis, lalu akan didistribusikan ke titik-titik lokasi keberadaan para tenaga medis atau relawan. “Kami yakin seluruh stakeholder akan berlomba-lomba untuk turut partisipasi dalam gerakan kemanusiaan ini," kata Fajar Basuki, General Manager Grand Dafam Signature Surabaya melalui keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

Untuk bisa ikut berpartisipasi dalam “Bersama Grand Dafam Signature Surabaya Kita Peduli” cukup mudah yakni dengan mendonasikan dimana satu porsi makanan senilai Rp 35.000.

"Seluruh donasi yang kami terima akan dihitung dan dikonversikan menjadi porsi makanan. Setiap hari akan disiapkan masakan berbeda, yang penting bergizi dan bernutrisi, dan porsinya cukup untuk satu kali hidangan," ulas Fajar.

Ditambahkannya, para donatur dapat memilih untuk menyerahkan tujuan distribusi kepada pihak Grand Dafam, atau punya pilihan tujuan sendiri. 

Grand Dafam Signature Surabaya memastikan seluruh hidangan dalam keadaan dan kondisi yang baik saat serah terima kepada petugas atau individu di alamat tujuan. Tidak lupa serah terima juga akan didokumentasikan sebagai bentuk laporan dan tanggung-jawab kepada donatur bahwa bantuannya telah sampai dan diterima dengan baik.

“Gerakan ini tiadalah artinya jika kita tidak bersuara dengan lantang. Untuk itu, kami pastikan bahwa program ini terdengar, terbaca, terlihat diberbagai media komunikasi, dimulai dari internal Grand Dafam Signature Surabaya sendiri. Setiap harinya kami mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk turut menyebar informasi melalui akun-akun social media masing-masing," ujar Fajar.

Dia berharap, program 'Bersama Grand Dafam Signature Surabaya Kita Peduli’ menjadi inspirasi dan ikon gerakan sosial di masa mendatang, dan tidak terbatas hanya pada stakeholder saja namun menyebar ke seluruh komponen masyarakat dan industri di Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: