Miliki spesifikasi serba pertama, smartphone 6 Series kian kokohkan realme sebagai favorit anak muda

Senin, 6 April 2020 | 17:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Data yang dihimpun dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2019 lalu menyebutkan, bahwa dari jumlah pengguna internet di Indonesia yang sebanyak 171,1 juta pengguna, sebesar 93,9 persen diakses melalui smartphone, dan sisanya melalui komputer desktop.

Data yang sama juga menyebut, jika pengguna internet di Indonesia didominasi anak muda dengan rentang usia antara 15 hingga 29 tahun. Jumlah ini mendominasi dengan presentasi 82-91 persen. Artinya, pengguna smartphone untuk akses internet di Tanah Air saat ini lebih didominasi anak muda.

Data itu juga didukung oleh penelitian yang dilakukan International Data Corporation (IDC) pada Maret 2020 untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek. Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone, diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

Hal ini rupanya sejalan dengan visi realme, untuk menjadi merek tech trendsetter di dunia dengan mendeklarasikan diri sebagai merek smartphone 'Favoritnya Anak Muda'. Tak heran jika realme terus berupaya menghadirkan inovasi untuk portofolio produknya.

Dengan keempat faktor dalam penelitian IDC tersebut, realme memiliki semua faktor dan dapat dikatakan sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Menurut beberapa responden, realme berhasil membawa produk mereka dengan value yang sangat baik serta harga dan desain yang sangat bagus di mana faktor-faktor tersebut tidak sepenuhnya dimiliki oleh produk smartphone lain. realme telah berhasil memenuhi harapan banyak anak muda yang menjadikan realme sebagai salah satu merek top of mind mereka ketika berbicara tentang smartphone untuk dibeli oleh anak muda.

Pada 2019 lalu, realme menjadi merek teknologi pelopor dan mempopulerkan teknologi canggih yang dulunya hanya tersedia di smartphone kelas atas. Dan kini, beberapa teknologi canggih tersebut tersedia pada smartphone realme di segmen harga yang berbeda. Tentu ini menjadi kabar baik bagi konsumen di segmen menengah, termasuk anak muda.

Selama lebih dari satu tahun ini, realme juga terbilang sangat aktif meluncurkan produknya di Indonesia. Mulai dari realme 2 Series dengan semangat "Proud to be Young", diikuti oleh realme 3 Series dengan inovasi di sektor desain dan warna gradien penuh gaya serta fitur Nightscape di kameranya.

realme juga kemudian mengubah semangat mereknya menjadi 'Dare-To-Leap' di mana realme akan selalu memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda yang dibuktikan dengan peluncuran realme 5 Series - produk quad camera pertama realme.

Dengan segala pencapaiannya di Indonesia, realme tidak akan pernah puas dan tidak akan pernah berhenti berkembang. realme ingin selalu bergerak maju atau 'Dare-to-Leap' untuk meningkatkan dan memenuhi kepuasan anak muda dengan smartphone berteknologi mutakhir dan desain yang trendi di semua segmen harga untuk menjadi perusahaan tech trendsetter.

Sehingga tak salah jika realme menjadi smartphone yang 'tahu akan kebutuhan' anak muda. Dan berikut alasannya:

  • realme terus berusaha memberikan yang terbaik bagi segmen anak muda, sehingga mereka dapat menggunakan keunggulan teknologi yang dibenamkan di perangkat realme, guna mengembangkan potensi mereka.
  • realme juga selalu berusaha menjadi yang pertama untuk menyediakan teknologi mutakhir, dan selalu menghadirkan kinerja terbaik bagi anak muda di Indonesia. Jadi, mereka dapat sepenuhnya menikmati manfaat dari teknologi terbaik dengan harga yang wajar.
  • realme adalah merek ponsel cerdas yang pertama kali memperkenalkan Quad Camera ke ponsel pintar kelas menengah. Dengan realme 5 Series sebagai proyek percontohan, realme responsif mengadaptasi teknologi quad camera dan menjadikannya sebagai standar produk.
  • realme adalah merek smartphone pertama membawa teknologi layar 90Hz ke produk unggulannya realme X2 Pro ke Indonesia, memberikan interaksi layar yang sangat luar biasa. realme juga memperkenalkan SuperVOOC Flash Charge 50W pertama di Indonesia, yang secara signifikan mempersingkat waktu pengisian daya.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi menuturkan, realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmennya untuk memberikan produk yang memiliki performa dan desain terbaik di segmen harga yang berbeda bagi banyak konsumen anak muda. 

"Kami sangat bangga bahwa banyak anak muda memandang kami sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Merek kami telah berkembang lebih cepat dari sebelumnya. realme dengan cepat menjadi Top 4 smartphone brand di Indonesia, berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Q4-2019 dan perkembangan ini sangatlah cepat jika dibandingkan dengan merek lainnya. Kami benar-benar tidak sabar untuk membawa lebih banyak kejutan dan penawaran menarik bagi anak muda di Tanah Air,” katanya melalui keterangan tertulis.

Spesifikasi serba pertama di realme 6 & 6 Pro

Tidak hanya membawa spesifikasi serba pertama pada smartphone flagship-nya, pada tahun 2020 ini realme menghadirkan produk kelas menengah atau pada seri angka realme yang fenomenal dengan spesifikasi serba pertama, melalui realme 6 & realme 6 Pro.

Palson Yi menjelaskan, ada alasan tersendiri pihaknya meluncurkan seri realme 6 di Indonesia. Yakni sebagai bentuk kesuksesan dan popularitas seri angka realme secara global, dengan lebih dari 18 juta unit terjual di seluruh dunia.

"Kami telah memelopori dan mempopulerkan quad camera, menawarkan pengalaman fotografi smartphone layaknya profesional untuk anak muda. Sekarang, realme 6 Series dengan spesifikasi serba pertamanya membuat lebih banyak anak muda dapat menikmati fotografi pada smartphone seperti fotografer profesional dan pengalaman ponsel flagship di segmen menengah,” kata Palson Yi.

Dijelaskannya, ada banyak hal pertama yang yang diusung di smartphone realme 6 & realme 6 Pro. Sebut saja, 6 Pro Camera pertama pada realme 6 Pro yang akan membawa pengalaman fotografi smartphone profesional ke tingkat yang lebih tinggi.

realme juga menghadirkan desain punch-hole pertama atau realme menyebutnya kamera In-Display Selfie untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik secara visual bagi pengguna. Pertama kalinya pula realme menjadikan layar dengan 90Hz refresh rale sebagai standar dalam seri angka.

realme juga menghadirkan performa terbaik untuk mendefinisikan ulang smartphone segmen menengah. realme 6 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 720G terbaik di segmennya. Dibuat menggunakan proses 8nm canggih, 720G lebih kuat dan efisien, mampu memberikan pengalaman bermain game yang tak terduga.

realme 6 Series juga menghadirkan 30W Flash Charge terbaik sebagai standar dasar dan meningkatkan standar flash charge untuk ponsel kelas menengah. Dengan teknologi pengisian daya ini, baterai realme 6 Series dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit.

Wow, benar-benar smartphone yang cukup menjanjikan bagi anak muda yang notabene tengah semangat-semangatnya untuk mengeksplor pengalamannya di dunia fotografi atau industri digital.

Komitmen realme dalam menghadirkan produk-produk berkualitas yang cocok untuk pasar Indonesia sudah bukan rahasia lagi di dunia teknologi. realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat 'Dare-to-Leap', yang memenuhi inti Trendsetting Technology & Trendsetting Design demi menggapai ambisi sebagai perusahaan Tech Trendsetter dan selalu menjadi Favoritnya Anak Muda di Indonesia dan juga di dunia. kbc7

Bagikan artikel ini: