Ini langkah yang harus dilakukan agar sistem imun jadi pintar

Rabu, 8 April 2020 | 09:46 WIB ET
Agung Riyadi
Agung Riyadi

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mewabahnya pandemi Corona Virus atau Covid -19 di seluruh dunia, termasuk di Indonesia membuat semua orang berlomba untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh mereka.

Senior Associate MaxWin Organization dan Pendidik Imun Tubuh (ImmunePreneur),  Agung Riyadi menegaskan bahwa ada banyak cara untuk menjaga sistem imun dalam tubuh agar tetap stabil dan pintar, salah satunya dengan mengonsumsi Transfer Factor, tablet yag dikeluarkan oleh perusahaan riset dari Amerika yang mengandung 44 jenis asam amino. Asam amino adalah zat yang sangat dibutuhkan tubuh, namun zat ini tidak semuanya bisa diproduksi dalam tubuh, tetapi ada yang tidak. Dengan mengonsumsi Transfer Factor tiap hari, maka semua akan tercukupi.

“Transfer Factor adalah Imun IQ yang berguna untuk mencerdaskan imun kita agar narutal killer sel dalam tubuh kita mampu membedakan mana lawan dan mana kawan. Bisa merespon dengan cepat dan tepat, sekaligus mengingatnya. Ketika bakteri dan virus berevokusi sedemikian rupa, system inum akan cepat mengenali dan menyerangnya,” kata Agung ketika dikonfirmasi, Surabaya, Rabu (8/4/2020).

Transfer Factor mampu memberikan edukasi dua arah kepada system imun dalam tubuh manusia, meningkatkan dan mendidik serta menyeimbangkan sehingga daya tahan tubuh bisa ditingkatkan hingga 437 persen.

Agung mengatakan, menjaga sistem imun tetap stabil adalah hal yang sangat penting karena sistem imun atau system pertahanan tubuh adalah suatu sistem atau struktur biologis dan proses dalam tubuh yang memberi perlindungan terhadap penyakit. Sistem imun bisa diibaratkan sepertu payung yang memberikan proteksi. Baik pada  musim hujan maupun kemarau, sistem ini selalu memberikan perlindungan.

“Dengan adanya sistem imun ini sangat membantu mobilitas kita untuk memberikan proteksi. Imun sangat penting karena beberapa obat tidak menyembuhkan penyakit tetapi hanya mengurangi gejalanya. Inilah yang kemudian penyakit akan tetap dalam tubuh walaupun gejalanya hilang. Kita merasa sudah sembuh padahal penyakit kita semakin parah,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa 99 persen masalah kesehatan langsung dan tidak langsung berhubungan erat dengan sistem imun tubuh. Adapun beberapa hal yang membuat sistem imun dalam tubuh menurun dan tidak pintar diantaranya adalah sembarangan minum obat-obatan, makanan siap saji dan kebiasaan merokok. “Menguap, menunjukkan kelelahan karena kurang istirahat, stress juga bisa menurunkan imun dalam tubuh. Polusi semakin tinggi juga akan menggerogoti daya tahan tubuh,” katanya.

Selain bisa membuat imun pintar, Transfer Factor juga bisa menyeimbangkan imun. Jika imun rendah, akan ditingkatkan dan jika imun terlalu over aktif akan distabilkan. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh daya tahan tubuh yang terlalu over aktif diantaranya adalah alergi, eksim, sinusitis, lupus, leokimia diabet tipe satu dan lain sebagainya.

“Transfer Factor mampu menyeimbangkan ketika imun terlalu aktif. Juga jika imun terlalu rendah maka akan diseimbangakn dengan meningkatkannya. Agar kesehatan menjadi optimal, maka kita juga harus menjaga pola makan, mengatur pola pikir dan pola hidup atau gaya hidup sehat,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: