Kelas! Begini strategi realme bikin anak muda betah #DiRumahAja

Rabu, 8 April 2020 | 10:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pemerintah memang telah menginstruksikan masyarakat untuk melakukan kerja dan belajar di rumah seiring dengan pandemi virus corona (Covid-19). Tentu banyak hal bisa dilakukan masyarakat selama penerapan hal itu.

Bagi anak muda yang terbiasa dengan aktivitas di luar rumah, tentu tak mudah untuk bisa kerasan #DiRumahAja dalam waktu yang cukup lama.

Nah, realme yang notabene merek smartphone favoritnya anak muda yang paling berkembang selalu mengerti akan keinginan kaum muda.

Tak bisa dipungkiri, karakter anak muda memang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Apalagi terhadap produk baru yang dianggap memiliki teknologi dan fitur terdepan. Seperti yang ada pada smartphone terbaru realme 6 Series.

Untuk itu, guna mengeksplorasi lebih banyak dan mengedukasi anak muda tentang spesifikasi serba pertama pada realme 6 Series selama periode tinggal di rumah, realme mengajak anak-anak muda di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program #Askrealme sepanjang April 2020 ini. Program ini mengeksplorasi tentang hal-hal pertama dalam sejarah realme pada realme 6 Series.

Melalui program khusus ini, realme ingin mengundang anak muda untuk tetap terhubung dengan teknologi terbaru, berbagi dan membahas konten menyenangkan apa yang dapat dibuat selama #DiRumahAja. realme juga mengundang dan mendorong anak muda untuk membuat konten kreatif & menarik di rumah.

Setiap pekan, realme akan memposting tema mingguan dan mengundang anak-anak muda untuk mengajukan pertanyaan. Para anak muda di Indonesia dapat bergabung melalui akun Instagram @realmeindonesia dan mitra live streaming realme lainnya, termasuk Kitty Live dan Bigo untuk ikut dalam program #Askrealme.

Pada pekan pertama, #Askrealme membahas segala hal tentang desain produk realme. Dalam sesi yang ditayangkan pada 5 April 2020, anak-anak muda di Indonesia dapat mengajukan pertanyaan terkait desain, terutama ciri khas desain terbaru yang pertama kali dibawa oleh realme 6 Series - Lightning & Comet Design.

Sedangkan topik untuk pekan kedua program #Askrealme atau yang tayang pada 10 April 2020 adalah semua hal tentang performa. Pada topik ini, anak muda dapat mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan teknologi pertama apa yang dibawa oleh realme 6 Series untuk membuat bermain game lebih lancar dan tanpa lag.

Terakhir, topik ketiga yang tidak kalah seru pada program #Askrealme adalah kamera. Topik yang disajikan pada 17 April 2020 membahas lebih lanjut tentang teknologi kamera pada realme 6 Series.

Untuk bisa mengikuti dan mendapatkan banyak informasi tentang realme 6 Series melalui program menarik #Askrealme, kaum muda bisa mengikuti akun Instagram @realmeindonesia di instagram.com/realmeindonesia untuk mencari informasi tentang #Askrealme. Aktivitas ini tentu diharapkan mampu memberikan nuansa tersendiri selama #DiRumahAja.

Smartphone pertama di dunia pakai Snapdragon 720G

Namun demikian, tak ada salahnya untuk mengulik spesifikasi serba pertama pada realme 6 Series, Apa yang membuat smartphone ini menjadi produk favorit anak muda di Indonesia?

realme sengaja membenamkan realme 6 Series Trendsetting Technology - sebuah platform mobile mahakarya dari Qualcomm untuk smartphone kelas menengah, Snapdragon 720G untuk realme 6 Pro. Hal inilah yang menjadikan realme 6 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm generasi terbaru.

Snapdragon 720G dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien. Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, peningkatan kinerja GPU hingga 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.

Serangkaian teknologi superior juga diusung oleh Snapdragon 720G. Untuk pengguna yang menyukai mobile gaming, platform ini menawarkan pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™. Teknologi ini akan memberikan performa yang mulus, grafis yang lebih halus, efek HDR pada game dan teknologi audio Qualcomm® aptX™ Adaptive bergabung untuk menciptakan pengalaman bermain yang tak tertandingi.

Untuk pengguna yang suka menonton konten multimedia, nikmati hiburan dan game mobile dengan true HDR 10-bit dan streaming video HDR yang cepat melalui Snapdragon 720G. Grafis akan terlihat hidup dengan lebih dari satu miliar warna untuk sensasi visual yang mengesankan.

Perlu diketahui, pengguna gadget kelas menengah sekarang lebih kritis terhadap kinerja sebuah smartphone. Mereka menginginkan smartphone yang serbaguna dan memiliki kinerja buas untuk bermain game. Selain memberikan Snapdragon 720G untuk realme 6 Pro, realme juga pertama kalinya memberikan seri angka mereka prosesor gaming dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G90T di realme 6. Teknologi yang dibawa oleh MediaTek Helio G90T, 90Hz Ultra-Smooth Display dan 64MP Pro Camera mampu menjadikan realme 6 sebagai produk terbaik untuk smartphone kisaran harga Rp 3 jutaan.

MediaTek Helio G90T dirancang khusus untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Ia juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz serta enam core Cortex-A55 berefisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76. Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme 6 menghadirkan pengalaman yang lancar bagi pecinta game mobile.

Meski memiliki prosesor yang berbeda, namun kedua prosesor yang dibawa oleh realme 6 Series sama-sama memberikan kinerja buas layaknya produk flagship di segmen smartphone mid-range. Ditambah dengan Trendsetting Technology & spesifikasi pro lainnya seperti 64MP Pro Camera, 90Hz Pro Display & 30W Flash Charging, realme 6 Series telah menetapkan tolok ukur baru untuk smartphone kelas menengah dan siap menjadi produk favorit anak muda di Indonesia.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi engatakan, diluncurkannya seri realme 6 di Indonesia adalah sebagai bentuk kesuksesan dan popularitas seri angka realme secara global, dengan lebih dari 18 juta unit terjual di seluruh dunia.

"Kami telah memelopori dan mempopulerkan quad camera, menawarkan pengalaman fotografi smartphone layaknya profesional untuk anak muda. Sekarang, realme 6 Series dengan spesifikasi serba pertamanya membuat lebih banyak anak muda dapat menikmati fotografi pada smartphone seperti fotografer profesional dan pengalaman ponsel flagship di segmen menengah,” katanya. kbc7

Bagikan artikel ini: