Resmi meluncur, Suzuki New Ignis dibanderol mulai Rp179 juta di Surabaya

Kamis, 9 April 2020 | 18:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pandemi virus corona (Covid-19) rupanya tak menyurutkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggairahkan pasar otomotif di Tanah Air.

Pasalnya, agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia ini secara resmi meluncurkan model terbarunya , yakni New Ignis - The New Breed of Urban SUV.

Peluncuran New Ignis dilakukan berlangsung secara streaming di YouTube dengan tema "Suzuki Virtual Launch"

yang dipandu Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS pada Kamis (9/4/2020).

Marketing Director 4w PT SIS, Dony Saputra mengatakan, diluncurkannya New Ignis adalah untuk mempertahankan pasar yang ada, apalagi dengan tren penurunan pasar otomotif dalam negeri akibat pandemi Covid-19 saat ini.

"Pasar otomotif nasional saat ini memang turun 40 persen. Namun kita berupaya untuk mempertahankan pasar, salah satunya dengan peluncuran produk baru ini," katanya pada Suzuki Virtual Launch, Kamis (9/4/2020).

Untuk itu pula, pihaknya berharap New Ignis akan mampu mendongkrak pangsa pasar di segmen city car dengan penguasaan sebesar 35 persen.

Marketing Manager PT United Motors Centre (UMC) selaku diler resmi mobil Suzuki wilayah Jawa Timur, Yuanita Christiani menambahkan, selama ini Suzuki Ignis memberikan kontribusi sebesar 30% di segment city car Jatim, atau kurang lebih 50 unit per bulan.

"Dengan hadirnya New Ignis ini kita optimis ke depannya, namun kita masih melihat situasi dan kondisi di tengah wabah pandemic Covid-19. Harapan kita bisa tetap mempertahankan kontribusi di segment city car," ujarnya.

New Ignis sendiri sebelumnya sudah melakoni debutnya di India pada 7 Februari 2020 di gelaran Auto Expo setempat.

New Ignis hadir dengan sejumlah perubahan menarik. Tampak dari depan tak ada lagi model grille dengan bilah horizontal. Sudah berubah desain grille baru berupa aksen krom yang membentuk huruf U, persis seperti Ignis facelift di India dan Jepang.

Bumper juga ikut direvisi sehingga membuat wajahnya jadi lebih kuat karakter mini SUV-nya. Sementara di belakang, minim ubahan yang berarti, paling mayornya terlihat pada bumper-nya juga yang senada bagian depan.

Selain ubahan eksterior, ada juga revisi pada interior. Berupa laburan kombinasi warna baru, head unit dengan koneksi gawai, serta penyematan kulit jok baru pada varian tertinggi.

Model ini tetap menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan varian aebelimnya. Masih 1.200 cc bertenaga 81 dk dan torsi 113 Nm, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis AGS (Automatic Gear Shift).

NEW Ignis hadir dengan 9 pilihan warna yang sesuai dengan karakter Urban SUV. Dan khusus untuk tipe GX ada tambahan dual tone colour.

Dan berikut daftar harga New Ignis untuk wilayah Surabaya (on the road):

New Ignis GL Mt Rp 179 juta

New Ignis GL AMT Rp 189,5 juta

New Ignis GX Mt Rp 197,5 juta

New Ignis GX AMT Rp 207 juta.

kbc7

Bagikan artikel ini: