SPH gelar Kartini Award

Senin, 1 Maret 2010 | 14:34 WIB ET

SURABAYA,kabarbisnis.com: Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh tanggal 21 April, Surabaya Plaza Hotel(SPH) bekerja sama dengan Komisi Pemberdayaan dan Studi Wanita Universitas Airlangga (KPSW Unair) menggelar Kartini Award.

Ajang tahunan yang rutin diadakan oleh SPH sejak tahun 1995 ini memberikan penghargaan pada kamu perempuan yang berprofesi unik dan mewarisi semangat serta cita-cita RA Kartini yaitu sosok pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi dan kesetaraan gender di Indonesia.

Business Communications Executive SPH Mervina Fatima Zehra mengatakan Kartini Award merupakan wujud apresiasi dan kepedulian SPH terhadap kiprah perempuan di masa sekarang, dalam menunjukkan jati diri sebagai seseorang yang dapat memberikan sumbangsih terhadap lingkungan sekitarnya.

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri oeh perwakilan PSW Unair itu dijelaskan, Kartini Award dianugerahkan kepada perempuan yang memenuhi sederet kriteria antara lain : wanita berprofesi unik terutama bidang hukum, berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya, berusia 18-60 tahun, mendapat dukungan moril dari keluarganya serta masih memperhatikan sisi-sisi keperempuanannya.

"Pendaftaraan dan pencalonan kandidat dibuka selama satu bulan, yaitu mulai tanggal 1-31 Maret 2010, sedangkan acara penganugerahannya pada hari Senin, 19 April 201," jelas Mervina.

Sejak diadakan pertama kali pada tahun 1995, Kartini Award telah menjadi sebuah ajang penghargaan tahunan yang menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih menghargai karya dan eksistensi perempuan.

"Event yang sudah kami adakan selama 15 tahun berturut-turut ini sudah memberikan apresiasi terhadap 15 wanita dari berbagai latar belakang yang berbeda. Mulai dari pelukis, tukang parkir, pengrajin perak hingga ahli rekontruksi tengkorak, semuanya pernah menjadi penerima award ini," papar Mervina. kbc7

Bagikan artikel ini: