Lawan Covid-19, Relawan LaNyalla Academia semprot disinfektan di kampung-kampung

Senin, 13 April 2020 | 16:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah menyerahkan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Unair Surabaya, LaNyalla Academia kembali melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di perkampungan. 

Kali ini, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh relawan LaNyalla Academia, Sopiyan Hadi, warga Tambak Osowilangun Surabaya. Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sangat diperlukan guna melindungi warga dari paparan Pandemi Covid-19. Apalagi sampai saat ini wilayah Osowilangun masih berwarna hijau dalam peta sebaran wabah sala Wuha tersebut. 

"Hari ini kami sudah melaksakan di 4 RT Sewilayah RW 4 Kelurahan Tambak Osowilangun Kecamatan Benowo kota Surabaya. Syukur Alhamdulillah meskipun daerah kami masih dalam status hijau  dan aman, kami tetap menantisipasi Penyebaran Covid-19," ujar Sopian di Surabaya, Minggu (12/4/2020)..

Taufik selaku Ketua RW 4 Kelurahan Tambak Osowilangun mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD RI yang sudah memberikan alat semprot kepada warga. "Kami ucapkan terimakasih dan insya Allah kami lebih mudah untuk melakukan kegiatan penyemprotan ini secara rutin sehingga bisa menyeluruh di seluruh kampung," ujar Taufik. 

Ia menjelaskan, selain melakukan penyemprotan di satu RW yang terdiri dari 400 rumah,  penyemprotan juga dilakukan di tempat ibadah dan sekolahan. 

"Besok kita lanjukan ke RW berikutnya karena di kelurahan tambak Osowilangun ada 4 RW dan berjumlah 1200 rumah dengan jumlah penduduk 3.666. selain itu kami juga membagi masker karena sampai sekarang pembagian masker dari Pemkot Surabaya belum ada ," pungkas Sopiyan Hadi yang juga menjadi Koordinator LaNyalla Academia di kelurahan Tambah Osowilangun tersebut. kbc6

Bagikan artikel ini: