Thailand ungkap tampilan Toyota Fortuner 2021, lebih gagah

Rabu, 15 April 2020 | 11:39 WIB ET

BANGKOK, kabarbisnis.com: Toyota Fortuner masih menjadi salah satu penguasa pasar di segmen medium sport utility vehicle (SUV), dan banyak diminati di sejumlah negara.

Di awal tahun 2020, pabrikan Jepang ini melakukan perombakan atau facelift pada jagoannya tersebut. Fortuner baru terungkap dari media sosial di Thailand yang menunjukkan desain bagian depan mengalami perombakan lebih gagah mengikuti garis dari Land Cruiser.

Bagian Toyota Fortuner yang baru dan segar sedikit mengingatkan pada Toyota Highlander dan Land Cruiser. Tampilan baru ini memberikan SUV ukuran menengah ini memiliki karakter yang lebih mengesankan.

Lampu depan lebih menyudut dengan tarikan garis tegas dan perubahan ini akan sangat tercermin oleh garis DRL LED baru. Bumper yang dirancang ulang dengan ujung luar yang lebih tajam dan terlihat lebih buff. Rumah lampu kabut yang lebih tinggi, gril atas yang lebih ringkas, dan air intake rendah yang jauh lebih besar.

Penampakan samping, Toyota Fortuner 2021 akan memamerkan velg alloy 20-inci. Perubahan desain di bagian belakang akan mencakup grafis lampu belakang, bumper baru dan vertikal, reflektor cahaya berbentuk L. Warna menampilkan skema dual-tone di mana kisi-kisi atas dan bawah, ORVM, atap dan spoiler atap akan dicat dalam warna hitam yang kontras.

Interior Toyota Fortuner baru masih menjadi misteri. Namun, diperkirakan tidak mengalami banyak perubahan. Misalnya, penampilan jok dan trim yang lebih segar, beberapa pembaruan teknologi dan penambahan fitur kenyamanan dan kemudahan. Dengan kata lain, desain tidak berbeda jauh dengan model lama.

Dapur pacu, menurut laporan dari media Australia bahwa akan mengandalkan mesin diesel 1GD-FTV 2,8 liter. Di India, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 177 PS / 420 Nm dengan 6-speed MT dan tenaga 177 PS / 450 Nm dengan 6-speed AT. kbc10

Bagikan artikel ini: