Cak Rian bagi-bagi ratusan APD ke tenaga medis di Puskesmas

Rabu, 15 April 2020 | 17:07 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung sebulan lebih, namun sinyal meredanya virus ini belum juga ada. Bahkan penambahan kasus pasien setiap harinya masih bertambah.

Sampai dengan Selasa (14/4/2020) berdasarkan data secara nasional terdapat 4.839 orang telah dinyatakan positif terjangkit, dimana dari jumlah itu 18 diantaranya berasal dari Kabupaten Gresik.

Hal tersebut membuat salah satu tokoh muda Gresik tergerak. Adalah Septrianto Maulana atau yang dikenal dengan nama Cak Rian membagikan ratusan APD (Baju Hazmat dan Face Shield) kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas yang termasuk kecamatan zona merah di wilayah Gresik.

"Gresik termasuk 5 besar kabupaten/kota yang paling banyak kasus positifnya di Jawa Timur. Dan saya rasa APD adalah yang terpenting untuk tenaga medis saat ini agar mereka tetap aman dalam bertugas," kata Cak Rian melalui keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Bantuan APD ini secara langsung didistribusikan oleh Cak Rian ke sejumlah Puskesmas terkait. Diantaranya Kecamatan Manyar, Duduk Sampeyan, Benjeng, Menganti, dan Driyorejo.

Pihak Puskesmas pun merasa bersyukur dengan adanya bantuan APD dari Cak Rian. "Sebagai garda terdepan, kami memang membutuhkan APD yang cukup banyak sekarang ini," ungkap salah seorang perwakilan Puskesmas.

Cak Rian juga berpesan agar kita sebagai masyarakat turut serta membantu tenaga medis untuk meringankan tugasnya dengan cara disiplin melakukan social distancing, phisycal distancing, dan meminimalisir kegiatan di luar rumah jika tidak ada yang penting. "Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir," harapnya. kbc7

Bagikan artikel ini: