Hadapi pandemi COVID-19, Komunitas Debu Langit salurkan donasi ribuan pelindung diri untuk tenaga medis

Kamis, 16 April 2020 | 11:30 WIB ET

SURABAYA - Komunitas Debu Langit kembali menyalurkan donasi para dermawan dari berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, donasi yang disalurkan adalah salah satu upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya bagi tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan penanggulangan pandemi COVID-19. Melalui program “#GoodNessChallenge APD untuk Tenaga Medis” yang digaungkan pada akhir Bulan Maret lalu, para donatur yang tergabung dalam Whatsapp Group Komunitas Debu Langit serta  WA Story langsung tergerak untuk memberikan donasinya.

Inisiatior Komunitas Debu Langit Erwin Kusumawan mengatakan, “Alhamdulillah, amanah dari para owner-panggilan kami untuk para donatur-, telah terkumpul dan kami rupakan APD (Alat Pelindung Diri) yang sangat dibutuhkan tenaga medis. Meski sangat sulit untuk mendapatkan APD pada kondisi saat ini, dengan izin Allah, kami bisa datangkan, baik melalui jalur import maupun lokal yang berstandard resmi sebagai alat proteksi para medis.  Alat Pelindung diri tersebut sudah kami salurkan sebagian dan akan disalurkan lagi ke beberapa Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Malang, Jakarta, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya.” 

Erwin kemudian menambahkan bahwa APD yang terkumpul antara lain 730 Disposable protective Coverall, 250 Kacamata google, 1.100 sarung tangan medis, 800 penutup kepala/nurse cup, serta 1.000 alas sepatu / Shoe Cover.

“Dukungan dalam bentuk APD bagi tenaga medis ini kami harap dapat membantu tenaga medis yang senantiasa berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kekuatan untuk kita semua dalam melewati masa sulit ini.” tutup Erwin. kbc9

Bagikan artikel ini: