Citicon serahkan bantuan automatic spray chamber dan wastafel ke Polres Mojokerto

Jum'at, 17 April 2020 | 23:00 WIB ET
Penyerahan Sertifikat CSR Citicon oleh Pramono Wiranata Kusuma selaku HRD Manager PT Citicon Nusantara Industries (kanan), kepada Wakapolres Mojokerto, Kompol David Trio Prasojo di Mapolres Mojokerto.
Penyerahan Sertifikat CSR Citicon oleh Pramono Wiranata Kusuma selaku HRD Manager PT Citicon Nusantara Industries (kanan), kepada Wakapolres Mojokerto, Kompol David Trio Prasojo di Mapolres Mojokerto.

MOJOKERTO, kabarbisnis.com: Kepedulian dan dukungan terhadap penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 terus dilakukan sejumlah pihak.

Seperti yang dilakukan PT Citicon Nusantara Industries yang kali ini melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan automatic spray chamber dan wastafel untuk cuci tangan kepada Kepolisian Resor (Polres) Mojokerto, Jawa Timur.

Pemberian disinfectant chamber  dan wastafel cuci tangan tersebut merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Citicon sebagai upaya untuk membantu pencegahan  penyebaran virus Covid-19. 

Bantuan tersebut diserahkan Human Resources Development (HRD) Manager Citicon, Pramono Wiranata Kusuma yang diterima langsung Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Mojokerto Komisaris Polisi (Kompol) David Trio Prasojo, S.H., S.I.K., M.Si, pada Sabtu (4/4/2020) di gerbang Tol Mojokerto.

HRD Manager Citicon, Pramono Wiranata Kusuma menuturkan, pihaknya telah melaksanakan anjuran dan imbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kerja PT Citicon Nusantara Industries. “Upaya-upaya pencegahan telah kami lakukan di Citicon, supaya karyawan bekerja dengan aman dan nyaman,” ujar Pramono melalui keterangan tertulis, Jumat (17/4/2020).

Dia juga memberikan penjelasan tindakan yang telah dilakukan di perusahaan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami menambah wastafel tempat cuci tangan di area pabrik. Selain itu, sebelum memasuki area karja, karyawan diharuskan mengecek suhu tubuh serta masuk ke dalam automatic spray chamber yang telah kami sediakan di dekat pintu masuk,” urai Pramono.

Selain tanggung jawab terhadap internal perusahaan, Pramono juga menuturkan adanya tanggung jawab sosial yang harus diemban Citicon. Dengan terjadinya wabah Covid-19 ini, Citicon membagikan automatic spray chamber dan wastafel cuci tangan di beberapa tempat.

“Citicon membagikan automatic spray chamber dan wastafel di area Mojokerto khususnya karena Mojokerto ini homebase kami. Salah satunya di pintu Tol Mojokerto, dengan dibantu Polres Mojokerto. Selain itu, kami juga mengirimkan disinfectant chamber ke rumah sakit di Jakarta. Dan wastafel di beberapa tempat di Surabaya dan Pasuruan,” tutur Pramono.

Pada kesem[patan itu Wakapolres Mojokerto Kompol David Trio Prasojo mengaku turut prihatin dengan apa yang sedang dialami Indonesia saat ini. Ia menuturkan bahwa Indonesia sedang dirundung masalah bersama berupa pandemi virus Covid-19.

“Kami, dalam hal ini Bapak Kapolres Mojokerto bersama seluruh jajaran selaku warga negara Indonesia turut prihatin. Kemudian kami juga berpartisipasi aktif dan sadar untuk bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk bergotong-royong bersama-sama dalam mencegah, mengantipasi  percepatan persebaran Covid-19 di Mojokerto," kata Kompol David.

Terkait penetapan Mojokerto sebagai zona merah Covid-19, Kompol David mengatakan, yang pasti hal tersebut bukan yang utama. Hal utama yang harus dilakukan adalah seluruh elemen masyarakat ikut bahu-membahu dan bergotong-royong untuk mengatasi pandemi ini.

“Yang paling utama adalah bagaimana kita semuanya, baik secara pribadi maupun bersama-sama seluruh elemen masyarakat, termasuk pihak Polri, TNI, pemerintah, bersama-sama mari kita gotong-royong, saling bahu membahu dalam rangka mengatasi hal ini,” ujar Kompol David. 

Dia juga menambahkan, upaya yang harus dilakukan untuk mencegah meluasnya persebaran Covid-19 adalah dengan melaksanakan anjuran dan imbauan dari pemerintah.

Terkait dengan Covid-19, Wakapolres Mojokerto menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat, di antaranya diharapkan mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat, jaga jarak ketika beraktivitas, dan meghindari kontak fisik.

Dia juga menyampaikan untuk melakukan social dan physical distancing dengan cara menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Terakhir, Kompol David mengimbau masyarakat untuk selalu berdoa agar terlindung dan terbebas dari bahaya Covid-19. kbc7

Bagikan artikel ini: