PJB pastikan pasokan listrik aman saat penerapan PSBB

Senin, 20 April 2020 | 10:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) yang juga anak usaha PT PLN (Persero) memastikan komitmennya untuk menjaga pasokan listrik di tengah program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di beberapa wilayah di Pulau Jawa.

Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan, sebagai perusahaan pembangkit listrik besar di Indonesia, PJB akan terus menjaga kontinuitas pasokan listrik yang mana sangat diharapkan khususnya dalam masa pandemik Covid-19 saat ini.

"Kita menyadari betul bahwa di tengah situasi pandemi seperti ini, praktis kegiatan masyarakat akan terfokus di rumah untuk menghindari adanya penyebaran virus Corona. Untuk itu, Kami senantiasa akan menjaga pasokan listrik yang tentunya akan sangat dibutuhkan saat ini," kata dia di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Sebagai informasi, saat ini PJB mengelola 35 Unit Pembangkit yang tersebar di Seluruh wilayah Indonesia, mulai dari ujung barat PLTG Arun dan di ujung timur PLTU Tidore, dengan kapasitas terpasang 20.939 MW.

"Pada kesempatan ini saya juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang kelistrikan di lini depan, yakni para operator dan teknisi pembangkit yang dengan tulus ikhlas dan tanpa pamrih tetap masuk kerja demi terjaganya pasokan listrik di seluruh negeri ditengah pandemi virus Corona," cetus Iwan Agung. kbc10

Bagikan artikel ini: