Akibat pandemi Covid-19, Mitsubishi setop produksi Xpander pekan ini

Senin, 20 April 2020 | 14:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia ( MMKI) berencana menghentikan sementara produksi mobil di Tanah Air, sebagai imbas pandemi virus corona (Covid-19).

Meski belum bisa dijelaskan secara detail, penghentian aktivitas pabrik Mitsubishi di kawasan GIIC, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat tersebut, dilakukan mulai pekan ini.

"Produksi kami telah disesuaikan, tapi masih ada kewajiban untuk pasar ekspor dan domestik yang harus dipenuhi. Sehingga, minggu ini (13-17 April 2020) kami masih memiliki aktivitas produksi," kata HR & GA Director MMKI Prianto, akhir pekan lalu.

"Kami memiliki rencana untuk menghentikan sementara produksi pada awal minggu depan, tetapi kami belum dapat memberikan informasi secara detail pada saat ini," lanjut dia.

Adapun masa pemberhentian pabrik Mitsubishi sendiri, mengikuti jadwal Pembatasan sosial Berskala Besar ( PSBB) dan kebijakan-kebijakan lain yang bersangkutan.

Pada kesempatan sama, Prianto juga menyatakan bahwa hingga saat ini MMKI selalu mengikuti kebijakan pemerintah dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona melalui penerapan protokol kesehatan sesuai aturan berlaku.

"Guna menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan, keluarga karyawan, dan lingkungan terdekat, kami telah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan serta berkonsentrasi pada produksi hanya untuk pemenuhan kewajiban. Sehingga, keterlibatan karyawan bisa dikurangi signifikan," kata dia.

"Kondisi ini masih terus dimonitor dan dapat berubah berdasarkan kondisi terkini," tambah Prianto. Untuk diketahui, pabrik Mitsubishi ini memiliki kapasitas 220.000 unit per tahun. Produk yang dihasilkan adalah Pajero Sport, Xpander, dan Nissan Livina. kbc10

Bagikan artikel ini: