Dafam Hotel Management peduli dan berbagi kepada pekerja harian terdampak Covid-19

Senin, 20 April 2020 | 22:54 WIB ET
CEO DHM Andhy Irawan (tengah) saat menyerahkan paket bantuan dalam program “Dafam Peduli”.
CEO DHM Andhy Irawan (tengah) saat menyerahkan paket bantuan dalam program “Dafam Peduli”.

SEMARANG, kabarbisnis.com: Lebih dari 200 negara di dunia termasuk Indonesia tengah dihadapkan pada merebaknya wabah virus corona atau Covid-19. Pandemi virus ini telah memberikan dampak yang cukup serius pada industri pariwisata, salah satunya adalah bisnis perhotelan.

Merespon cepat kompleksitas dampak pandemi Covid-19 di sektor pariwisata khususnya perhotelan yang berimplikasi secara langsung terhadap para Pekerja Harian (Daily Worker) dan masyarakat sekitar hotel, PT Dafam Hotel Management (DHM) bersama seluruh stakeholders termasuk jajaran direksi, para pemilik hotel, para pimpinan unit hotel (General Manager/Villa Manager) bergerak bersama-sama mengambil bagian dalam program “Dafam Peduli” dengan tema “ Indahnya Berbagi & Peduli, Nikmatnya Bersyukur”.

Kegiatan ini diselenggarakan  secara serentak pada Senin (20/4/2020) di seluruh unit hotel dibawah naungan PT. Dafam Hotel Management, mulai dari Pekanbaru, Lubuk Linggau, Jakarta, Bandung, Pekalongan, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Yogyakarta, Banjarbaru, Jember, Surabaya, Lombok, dan Bali.

“Dafam Peduli” kali ini menyasar Pekerja Harian (Daily Worker) yang terdampak langsung pandemi Covid-19 di semua unit-unit hotel DHM di seluruh Indonesia, selain juga berbagi untuk masyarakat sekitar hotel dalam bentuk sembako serta uang tunai. Kegiatan ini dipimpin langsung CEO DHM Andhy Irawan dan President Director PT DPI Tbk Billy Dahlan.

Andhy Irawan mengatakan, program "Dafam Peduli" merupakan wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas sosial dan kampanye yang menginspirasi.

"Program ini merupakan perwujudan sekaligus dua nilai korporasi (corporate value) Dafam, yakni asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan dan manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (20/4/2020).

Ditambahkannya, Dafam Hotel Management  tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan tetap beroperasional di seluruh Indonesia (kecuali Lombok). Dalam kondisi sekarang ini dalam fase pandemi Covid-19, di seluruh hotel selalu mengutamakan protokol penanganan Covid-19 terhadap operasional hotel, pelayanan, tamu dan karyawan.

"Meski wabah Covid-19 berdampak sangat besar terhadap industri perhotelan, namun hal ini tidak membuat kami kehilangan semangat untuk terus berkarya selalu peduli dan berikan yang terbaik untuk konsumen, karyawan dan juga masyarakat hal yang selalu diajarkan Bapak Soleh Dahlan selaku President Komisaris Dafam Group,” imbuh Corporate Public Relations PT. DHM Ninik Haryanti. kbc7

Bagikan artikel ini: