Patungan, begini cara karyawan Alfamidi berperan perangi Covid-19

Kamis, 23 April 2020 | 04:32 WIB ET

PASURUAN - Pandemik Covid-19 tak dipungkiri menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling bahu membahu di antara masyarakat. Setidaknya hal.ini yang terlihat dari karyawan Alfamidi yang siang itu sibuk membagikan makanan siap saji untuk para pekerja informal seperti sopir ojol, tukang becak, petugas kebersihan dan lainnya.

Ada 2.000 paket makanan siap saji yang mereka bagikan di sepuluh titik tak jauh dari gerai-gerai Alfamidi. 

"Kami, karyawan sengaja patungan (iuran) sukarela untuk dapat membantu para pekerja informal yang terdampak Corona ini," terang Purwandi, Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur.

Purwandi menjelaskan tidak ada paksaan sama sekali kepada karyawan di kantornya. Ia juga tidak mengira uang yang terkumpul bisa untuk membeli 2.000 paket makanan siap saji.

"Saya hanya mengetuk hati karyawan untuk ikut berperan dalam memerangi Covid-19, ini juga sebagai rasa syukur kami atas rejeki yang selama ini kami dapat," katanya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menggugah hati para pegawai Alfamidi untuk bisa lebih peduli dan bahu membahu agar dapat bersama-sama melewati masa pandemik ini.

"Ini saatnya kita saling berbagi, dengan bersama kita pasti bisa," pungkasnya.

Bagikan artikel ini: