Persaingan panggilan video sengit, Google Duo tambah banyak fitur baru

Kamis, 23 April 2020 | 20:12 WIB ET

MENLO PARK, kabarbisnis.com: Ketatnya persaingan di pasar panggilan video membuat Google Duo menyiapkan sejumlah peningkatan, termasuk fitur keamanan, kamera, panggilan dan pengiriman pesan.

Aplikasi ini mendapatkan kemampuan baru yakni pilhan mengambil foto di smartphone, tablet dan Chrommebook saat melakukan panggilan video dengan orang lain.

Foto yang diambil kemudian bisa dibagikan dengan semua orang yang ada di panggilan, namun tidak dalam panggilan grup.

Setelah baru-baru ini meningkatkan jumlah peserta dalam panggilan grup menjadi 12, Google mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan lagi jumlah peserta panggilan grup dalam beberapa minggu mendatang. Peningkatan khusus ini akan tersedia di platform Android dan iOS. 

Fitur baru lainnya adalh opsi untuk secara otomatis menyimpan pesan di Google Duo. PEsan yang dikirim menggunakan efek Duo AR, catatan dengan teks atau coretan, dan semuanya dapat disimpan di dalam aplikasi.

Google berencana untuk menambahkan teknologi codec video yang akan meningkatkan kualitas panggilan video, terlepas dari kualitas koneksi, yang merupakan peningkatan yang berguna ketika jaringan kurang baik.

Semua peningkatan dan fitur-fitur baru tersebut akan tersedia dalam ebberapa pekan mendatang, demikian dikutip, Kamis (23/4/2020). kbc10

Bagikan artikel ini: