Perluas pasar, pelaku usaha diminta perkuat go digital

Jum'at, 24 April 2020 | 12:44 WIB ET
Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo
Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kalangan pelaku usaha mengeluhkan lesunya pasar akibat pandemi virus corona (Covid-19). 

Atas hal ini, Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo memberikan saran bagi pelaku usaha untuk memperluas pasar. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berusaha untuk beradaptasi dengan go digital.

"Dengan menerima kondisi, ini salah satu caranya dengan go digital," ujarnya dalam sebuah telekonferensi, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, untuk bisa melakukan go digital perlu adanya edukasi. Selain itu perlu pengarahan bagi mereka yang belum bisa mengakses lini digital.

Dengan demikian produksi lokal bisa didorong dan bisa mendorong roda ekonomi. "Dengan kampanye ini kami berharap pelaku usaha lainnya bisa berinvestasi dan masyarakat juga membantu dengan membelinya," ujarnya.

Angela hadir dalam acara talkshow daring #satudalamkopi yang diselenggarakan oleh Tokopedia. Menurutnya, acara tersebut adalah kolaborasi yang baik dari pelaku usaha dan e-commerce. 

"Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas pasar dan bertahan. Untuk e-commerce mereka bisa menambah produk lokal untuk dijual," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: