SBI donasikan 1000 APD produksi UMKM untuk bantu penanganan Covid-19 di Tuban

Sabtu, 25 April 2020 | 16:57 WIB ET

TUBAN, kabarbisnis.com: Guna membantu penanganan wabah virus corona (Covid-19) di sekitar area operasinya di Kabupaten Tuban, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, mendorong sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar pabrik untuk memproduksi 1000 baju Hamzat.

Baju untuk alat pelindung diri (APD) tenaga medis tersebut diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban. Selain baju hamzat , turut diberikan pula 10 box masker medis, 30 liter hand soap, dan 20 liter hand sanitizer.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh GA & Comrel Manager SBI Pabrik Tuban, Trayudi Darma, kepada Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupten Tuban, Kamis (23/4/2020).

Trayudi Darma mengatakan, program bantuan ini merupakan bagian dari komitmen SBI untuk ikut serta dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Langkah awal untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, telah dilakukan SBI melalui kegiatan edukasi dan pemberian bantuan berupa fasilitas cuci tangan (wastafel) dan sabun serta seperangkat media informasi Covid -19 di 6 desa desa ring 1 Pabrik Tuban serta bantuan APD ke RSUD dr. Koesma," jelasnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/4/2020).

Dijelaskannya, dengan tetap mengutamakan pemberdayaan, produksi APD ini dilakukan dengan melibatkan warga dari 5 Desa di sekitar SBI Pabrik Tuban, antara lain Desa Sawir, Merkawang, Karangasem, Mliwang dan Kedungrejo. Sebagain warga masyarakat yang terlibat dalam program ini, merupakan warga yang terdampak PHK. Kegiatan produksi APD ini secara tidak langsung dapat sedikit membantu perputaran ekonomi bagi masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19.

“Melalui program pembuatan APD ini, SBI ingin dapat berkontribusi untuk membantu upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tuban sekaligus membantu perputaran ekonomi masyarakat melalui program pemberdayaan dalam penyediaan 1000 APD ini," tutur Trayudi. kbc7

Bagikan artikel ini: