Di tengah pandemi Covid-19, developer ini serah-terimakan unit apartemen di superblok terintegrasi

Senin, 27 April 2020 | 06:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pandemi virus corona (Covid-19) membuat dampak signifikan terhadap perekonomian global termasuk Indonesia. Bencana non alam ini membuat sejumlah kegiatan bisnis tersendat, yang membuat banyak pelaku industri menahan produksi dan ekspansinya.

Termasuk pada sektor properti, Colliers International Indonesia (Colliers) memprediksi banyak jadwal serah terima apartemen akan mundur akibat proses pengerjaan yang kurang maksimal.

Namun hal berbeda dilakukan PT Pollux Aditama Kencana yang merupakan anak perusahaan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Pengembang sektor properti terbesar dalam market kapitalisasi pasar di Indonesia ini telah selesai melakukan pembangunan kompleks apartemen Tower Christie bagian dari proyek mega superblok Pollux Chadstone berupa mall, hotel, service apartment dan strata apartment terintegrasi berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

"Kompleks apartemen dari proyek mega superblok Pollux Chadstone yang terdiri dari apartemen beserta hotel dengan akses mall terintegrasi telah selesai dibangun dan siap beroperasi. Serah terima unit Tower Christie kami lakukan mulai hari Kamis tanggal 23 April 2020 di Cikarang," kata Yanto Zefania, Direktur Utama Pollux Chadstone, dalam keterangannya, Sabtu  (25/4/2020).

Anak usaha dari Pollux Group International yang mendapat predikat sebagai salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia versi BCI Asia pada tahun 2015, 2017, dan 2018 ini berusaha merampungkan pembangunan kompleks apartemen dengan nilai investasi 3 triliun rupiah tersebut sesuai waktu yang telah direncanakan dengan target serah terima unit secara bertahap pada bulan April 2020.

"Berkat dukungan dan kerjasama dari BTN, operasional PT. Pollux Aditama Kencana dapat berjalan dengan baik dan pengerjaan selesai sesuai schedule. Kami juga berterima kasih kepada seluruh jajaran manajemen BTN yang memberikan dukungan, support dan kerjasama yang sangat professional saat pandemik COVID-19 ini. BTN sangat memahami industri properti dan menjadi mitra pembangunan proyek yg sangat tepat." tambahnya.

Yanto juga mengatakan bahwa mega superblok Chadstone Cikarang diproyeksikan akan menjadi landmark tertinggi dan superblok terbesar di Jawa Barat dengan gross floor area lebih dari 300.000 m2. Apartemen Chadstone sendiri terdiri dari 4 Tower yang mencakup sebanyak 3.500 unit dengan 3 tipe unit yang ditawarkan.

"Tower Arden, Barker, Christie, dan Dario memiliki total 3500 unit dan tersedia 3 tipe unit yaitu 1 bedroom dengan luas 25 meter persegi, 2 bedroom dengan luas 42 meter persegi, dan 3 bedroom dengan luas 56 meter persegi. Untuk range harga Apartemen Chadstone dimulai dari 600 juta," jelasnya.

Sebagai informasi PT Pollux Properti Indonesia Tbk. juga sedang mengembangkan beberapa proyek properti antara lain; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Resort mewah Amarsvati di Lombok, Pollux Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta. kbc10

Bagikan artikel ini: