Bank Mandiri sesuaikan jam layanan kantor cabang selama Ramadan

Senin, 27 April 2020 | 12:43 WIB ET

JAKARTA - Bank Mandiri menyesuaikan jam layanan kantor cabang di seluruh Indonesia saat Ramadan, dari awalnya pukul 09.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Penyesuaian jam layanan cabang ini akan berlaku efektif pada 23 April hingga 22 Mei 2020.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rully Setiawan menjelaskan, kebijakan ini diambil sebagai bentuk komitmen perseroan dalam mendukung kampanye melawan pandemi corona, serta memberi kesempatan kepada karyawan, nasabah dan mitra kerja meningkatkan ibadah di bulan Ramadan.

"Di bulan Ramadan, kami juga tetap melanjutkan kebijakan pengalihan operasional sebagian kantor cabang guna mendukung kampanye pembatasan aktivitas sosial dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Untuk diketahui, per 22 April ini, lebih dari 50 persen kantor cabang Bank Mandiri akan dialihkan operasionalnya untuk sementara waktu,” kata Rully Setiawan dalam siaran pers, Kamis (23/4/2020).

Meski demikian, lanjut Rully, pihaknya memastikan kesiapan layanan transaksional Bank Mandiri untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah selama bulan ramadan. Salah satunya adalah dengan melakukan digitalisasi layanan perbankan.

Seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini nasabah telah dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital Bank Mandiri, antara lain Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Melalui Mandiri Online, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transfer, pembayaran-pembayaran baik itu pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token PLN, membuka rekening deposito dan transaksi lainnya.

Sedangkan nasabah perusahaan juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management, yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem payroll. kbc9

Bagikan artikel ini: