Permudah masyarakat belanja pangan, Lazada ikut pasarkan hasil panen 2.500 petani

Rabu, 29 April 2020 | 11:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lazada bekerja sama dengan Rumah Sayur Group membantu sekitar 2.500 petani dalam memasarkan hasil panennya melalui laman 'Cari Sayur' yang ada di aplikasi Lazada. 

Adapun 2.500 petani tersebut merupakan binaan Desa Sejahtera Astra-Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berasal dari daerah Jawa Barat.

Melalui laman ini nantinya para konsumen dapat berbelanja dan produk sayur tersebut akan diantarkan langsung ke rumah konsumen dengan estimasi waktu 3 jam. Adapun layanan ini menggandeng Gojek dan Grab. 

EVP Commercial FMCG Category Lazada Indonesia, Bobby Gandasaputra mengatakan, layanan ini diharapkan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan.

"Oleh karena itu, Lazada meningkatkan ketersediaan sembako dan bahan pangan segar di platform kami melalui kerja sama dengan berbagai Lembaga," ujarnya dalam presconference secara virtual, Selasa (28/4/2020).

Bobby menambahkan, banyaknya para pengguna Lazada membutuhkan produk kebutuhan pokok seperti sayur-sayuran dan daging ditengah pandemi corona saat ini. 

Sementara itu Rektor IPB Arif Satria mengatakan, melalui kolaborasi ini dapat membantu para petani untuk mendistribusikan hasil panennya. Selain itu para petani juga bisa mendapatkan peningkatan pendapatan dari pemasaran hasil panen lewat e-commerce.

"Persoalan distribusi, soal pangan di hulu ada over supply kalau itu terjadi terus menerus akan berdampak pada harga yang jatuh. Melalui kolaborasi ini adalah salah satu upaya kita untuk memacu kelancaran distribusi dengan mengandeng marketplace Lazada yang sangat strategis sekali," kata dia. 

Arif juga menyebutkan konsumen Lazada akan mendapatkan harga sayur yang 20 persen lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar konvensional. kbc10

Bagikan artikel ini: