Perhumas bantu Rp100 juta untuk penanganan Covid-19

Kamis, 30 April 2020 | 17:29 WIB ET

JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana kepada Kepala Gugus Tugas Doni Monardo di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Rabu (29/4/2020).

“Perhumas mendukung pemerintah dan siap menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk bersinergi bersama-sama dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” kata Agung Laksamana dalam keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Agung Laksamana, jajaran pengurus Perhumas yakni Wakil Ketua Umum 1 Heri Rakhmadi, Wakil Ketua Umum 3 Boy Kelana Soebroto, dan Kabid Perhumas Muda Rizky Saragih.

Seusai menerima bantuan, Doni Monardo menyampaikan apresiasinya kepada Perhumas dan seluruh praktisi humas di Indonesia. “Kami berterima kasih atas kepedulian Perhumas sebagai organisasi profesi kehumasan yang pertama dalam memberikan perhatian kepada Covid-19. Bantuan ini akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk tenaga medis yaitu para dokter, perawat dan profesi yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Doni.

Doni juga menyatakan apresiasinya kepada Perhumas melalui #IndonesiaBicaraBaik sebagai salah satu upaya untuk membangun konten-konten positif serta semangat optimisme Indonesia dalam menangani pandemi ini.

Doni menegaskan, ke depan harus lebih banyak kerja sama yang dilakukan bersama Perhumas. “Dalam situasi seperti saat ini social media masih diwarnai dengan hal-hal negatif dan hoax yang beredar. Pada titik ini Perhumas memainkan peranan pentingnya,” katanya. kbc9

Bagikan artikel ini: