Cegah penyebaran Covid-19, ini program sosial CitraGarden Sidoarjo untuk desa sekitar

Minggu, 3 Mei 2020 | 12:57 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Pengembang perumahan CitraGarden Sidoarjo ikut bertanggung jawab terhadap pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di kawasan sekitar.

Hal ini diwujudkan dengan diserahkannya donasi kepada dua desa di wilayah sekitar proyek perumahan Grup Ciputra ini. Kedua desa tersebut yakni Desa Entalsewu dan Desa Sidokepung, yang ada di wilayah Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

General Manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana menyatakan, donasi yang diserahkan untuk masing-masing desa tersebut yakni 1 unit tandon air untuk cuci tangan, electric sprayer beserta disinfectan, dan 1 paket masker kain. Ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) di tengah pandemi Covid-19.

"Donasi ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian manajemen CitraGarden Sidoarjo kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk nyata upaya kita bersama-sama untuk penanganan pandemi Covid-19," jelasnya, Sabtu (2/5/2020).

Dia berharap donasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, dan saling menjaga kesehatan diri dengan melakukan langkah-langkah seperti, social dan physical distancing, cuci tangan dan memakai masker sebagaimana dianjurkan pemerintah.

Selain itu, lanjut Vica, secara internal pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan yakni social distancing dengan mengurangi intensitas pertemuan orang. Di kantor misalnya, dengan mewajibkan karyawan dan konsumen untuk cuci tangan dan pengecekan suhu badan serta memakai masker.

"Selain itu juga dengan menerapkan kebijakan work from home dan strategi penjualan secara online," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: