`Lord` Didi Kempot sempat ajak Sobat Ambyar untuk tidak mudik

Selasa, 5 Mei 2020 | 12:22 WIB ET
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA - Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020). Lord Didi Kempot sebelumnya ikut mengajak para "Sobat Ambyar", julukan penggemar Didi, untuk tidak mudik demi memutus rantai penyebaran virus Covidd-19 di Indonesia.

"Sobat ambyar harus jadi teladan agar kita tidak mudik dulu. Semua harus bersabar dan ikhlas. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan semua akan bahagia. Ini contoh jutaan sobat ambyar. Ini demi kesehatan, demi semua, tetangga, keluarga, bangsa dan negara,” ujar pria yang dijuluki God Father of Broken Heart ini beberapa waktu lalu.

Didi juga sempat menggelar "Konser Amal dari Rumah" untuk menggalang dana penanganan Covid-19 bersama salah satu stasiun televisi. Konser itu sukses menggalang Rp7,5 miliar.

Penggalangan dana yang dilakukan Didi Kempot juga berhasil menyita perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden memberikan apresiasi tinggi kepada pria Surakarta ini. Terlebih atas imbauan yang ia berikan kepada sobat ambyar agar tidak mudik ke kampung halaman Lebaran nanti.

"Mas Didi Kempot bagus sudah menganjurkan sobat ambyar untuk tidak mudik tahun ini. Saya tahu sobat ambyar ada di seluruh Indonesia. Dalam situasi pandemi Covid-19 jiwa solidaritas, jiwa kebersaamaan, budaya gotong royong kita diuji. Kita harus kedepankan kebersamaan, dan juga anjuran yang disampaikan banyak kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh budaya untuk tidak mudik. Saya sangat mengapreasiasi untuk tidak mudik,” kata Jokowi. kbc9

Bagikan artikel ini: