UMKM terdampak pandemi Covid-19 bisa promosi digital gratis di sini

Rabu, 6 Mei 2020 | 10:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjadi salah satu yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan usaha di tengah pendemi. Salah satunya lewat promosi produk UMKM secara digital. Saat ini, pelaku UKM bisa mendaftarkan diri secara gratis untuk mendapatkan promosi secara digital di website lokalsupportlokal.id. 

Website tersebut merupakan program yang digagas KoinWorks, salah perusahaan Peer to Peer Fintech Lending Indonesia atau fintech.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan mengatakan, gerakan #LokalSupportLokal dilakukan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi pemilik usaha dan karyawan untuk tetap bertahan kuat melewati pandemi Covid-19.

"Microsite ini kami luncurkan untuk memberikan sarana informasi bagi pelaku UMKM yang bertujuan untuk berkontribusi membangkitkan kembali semangat pelaku UMKM dengan turut mempromosikan bisnisnya maupun bisnis lain yang menjadi favoritnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (5/5/2020). 

Jonathan juga mengatakan jika para pelaku UMKM atau masyarakat ingin andil dalam gerakan ini dapat mengisi formulir keikutsertaannya melalui website tersebut dan pada saat mengisi formulir, peserta harus mencantumkan informasi seperti informasi bisnis, promo yang ditawarkan, akun media sosial UMKM tersebut dan lainnya.

Nantinya KoinWorks akan berupaya merangkul partner seperti brand, komunitas maupun rekan media untuk dapat mempromosikan produk UMKM. Tak hanya itu, KoinWorks menyampaikan akan aktif membagikan berbagai informasi dan tips finansial di media sosial resmi KoinWorks bagi para pelaku UKM.

"Kami yakin bahwa dimasa pandemi Covid-19 semua lapisan masyarakat perlu bersinergi untuk dapat membantu Indonesia pulih, melalui gerakan ini kami berharap dapat menjadi wadah berkumpul dan menjadi sarana inspirasi bagi pelaku UMKM," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: