Berdiri sejak 1991, McDonald`s Sarinah Thamrin resmi ditutup 10 Mei

Jum'at, 8 Mei 2020 | 11:16 WIB ET

JAKARTA - McDonald`s Indonesia secara resmi mengumumkan penutupan permanen restoran pertamanya di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta. Penutupan restoran akan dilakukan Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB. McDonald`s Sarinah Thamrin pertama kali dibuka pada 23 Februari 1991.

"Kami menyadari restoran McDonald`s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami," kata Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald`s Indonesia, Michael Hartono, Jumat (8/5/2020).

Michael mengatakan McDonald`s Sarinah Thamrin memiliki lokasi yang strategis dan menjadi tempat banyak kenangan tercipta. McDonald`s Sarinah Thamrin menjadi tonggak sejarah berdirinya flagship store restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut di Tanah Air. 

"Bagi jutaan konsumen McDonald`s yang pernah singgah di restoran kami tersebut, McDonald`s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan," ujar Michael.

Ia juga menyebutkan banyak pelanggan dengan pengalaman pertama di McDonald’s Sarinah Thamrin mewariskan pengalaman tersebut ke anak-anaknya.

Meski menutup restoran McDonald`s Sarinah Thamrin ini, para staf restoran tetap dipertahankan. Staf disebutkan akan direlokasi ke berbagai restoran McDonald`s lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald`s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana."

"Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald`s Sarinah," ujarnya.

Penutupan ini berkaitan dengan rencana renovasi gedung oleh pengelola Sarinah. kbc9

Bagikan artikel ini: