Ini komitmen CitraHarmoni Sidoarjo untuk penjualan dan pembangunan rumah di tengah pandemi Covid-19

Jum'at, 8 Mei 2020 | 16:31 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kalangan pengembang properti melakukan berbagai strategi di tengah pandemi Covid-19 yang telah memukul pasar. Kegiatan branding hingga gimmick marketing dengan pola-pola online terus dilakukan agar bisa menggairahkan pasar, termasuk komitmen mereka untuk terus melanjutkan pengembangan proyek-proyeknya guna menjaga kepercayaan para konsumen.

Salah satunya pengembang perumahan CitraHarmoni di Sidoarjo, yang tetap menjalankan kegiatan penjualan maupun pembangunan konstruksi rumah dan fasilitas.

“Saat pandemi Covid-19 banyak pengembang yang mengalami kesulitan khususnya dengan pembatasan interaksi dan bekerja dari rumah (work from home/WFH) yang tentunya menghambat aktivitas ekonomi. Kami juga merasakan itu, tapi kami tetap berkomitmen untuk tetap menjalankan penjualan dan melanjutkan pembangunan proyek dengan tetap menerapkan protokol Covid-19," kata General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Hartono Winarko, baru-baru ini.

Menurutnya, komitmen  penyelesaian proyek merupakan salah satu upayanya untuk memperkuat branding proyeknya yang menjadi kelompok usaha Ciputra ini. "Situasi seperti saat ini justru harus memperkuat kita dan membuktikan kepada konsumen kalau produk yang dipilihnya merupakan investasi yang harus dijaga,” ujar Hartono.

Pihaknya juga mengajak warga CitraHarmoni untuk menjaga lingkungan di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini cukup bagus untuk meningkatkan image dan menjaga lingkungan perumahan agar tetap nyaman dan aman. Hal ini juga semakin menarik konsumen untuk datang dan melihat lihat rumah contoh.

“Kami bersama kontraktor juga mengajak pekerja di perumahan tidak mudik dengan memberikan kompensasi. Saat ini ada 75 orang pekerja di sini. Mereka juga bisa menerima ajakan kami,” ujar Hartono. 

Terkait pasar, Hartono menyebut, masih terbuka lebar. Sebab, masih banyak yang memerlukan rumah, baik untuk dipakai sendiri maupun untuk investasi. Namun, karena kondisi pandemi Covid-19, sehingga banyak yang masih menahan diri.

"Kami bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 ini kami masih membukukan penjualan beberapa unit di bulan April lalu," ungkapnya.

Marketing Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Mayasari menambahkan, selain penyelesaian konstruksi, dari sisi penjualan, di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya juga semakin gencar menggarap market lewat media sosial (medsos) maupun penjualan melalui daring lainnya.

Dengan konsep penjualan digital, penjualan akan tetap bisa dijaga. Sebab customer sambil berdiam di rumah mereka bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang berbagai tipe rumah yang diinginkan.

"Dan memang konsep semacam ini sesuai dengan segmen yang kami sasar yakni kaum milenial dan keluarga muda. Banyak yang minat produk rumah baik satu lantai maupun dua lantai dengan harga mulai Rp 600 jutaan," jelas Maya.

Untuk Mei 2020 ini, CitraHarmoni Sidoarjo masih memberikan beragam promo, diantaranya DP mulai Rp 23 jutaan, angsuran KPR mulai Rp 3 jutaan, bebas biaya lain-lain, dan free asuransi jiwa. kbc7

Bagikan artikel ini: