Pertamina EP Asset 4 bagikan paket sembako dan santunan anak yatim di Surabaya

Sabtu, 9 Mei 2020 | 13:24 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka mendukung penanggulanan dampak Covid – 19 dan memperingati Bulan Ramadhan 1441 H, Pertamina EP Asset 4 menggelar pembagian paket sembako dan santunan anak yatim. Pertamina EP Asset 4 memfokuskan kegiatan pada Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Asset 4 Legal & Relation Assisant Manager, M. Ibnu Wardhana menyerahkan paket sembako dan santunan bersama Lurah Krembangan Selatan, Sudirman Jumat (8/5/20). Turut hadir pada penyerahan tersebut Humas SKK Migas Jabanusa, Amni Nadya serta Babinsa Krembangan Selatan, Agus, dan Babinkamtibmas Krembangan Selatan, Priyatno.

Kantor SKK Migas Jabanusa dan Pertamina EP Asset 4 yang berlokasi di Jalan Veteran berada di wilayah administratif Kelurahan Krembangan Selatan, Surabaya. Tingginya angka konfirmasi positif penderita Covid – 19 di Surabaya menjadi salah satu penyebab wilayah Surabaya Raya memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 28 April 2020 lalu. Diakui oleh warga setempat, PSBB dan pandemi Covid-19 berdampak besar pada pemenuhan kebutuhan ekonomi, khususnya untuk tenaga kerja non-formal dan masyarakat rentan.

Hal tersebut yang mendasari Pertamina EP Asset 4 membagikan 232 paket sembako untuk warga di wilayah Krembangan Selatan yang relatif banyak berprofesi sebagai tenaga kerja non formal. Sebanyak 150 paket didistribusikan via Kantor Kelurahan Krembangan Selatan pada Jumat (8/5/20), sementara 82 paket didistribusikan sehari setelahnya via RW 1 Krembangan Selatan. Selain paket sembako, sejumlah 150 paket santunan anak yatim juga didistribusikan pagi tadi.

Ibnu menuturkan, seluruh elemen masyarakat harus bahu-membahu untuk bersama-sama menghadapi pandemic Covid-19 ini. Selain dengan pembatasan aktivitas sosial dan physical distancing, Pertamina EP juga turut aktif dalam memberikan bantuan sosial untuk masyarakat. Sementara itu, Lurah Krembangan Selatan, Sudirman, menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina EP Asset 4 atas bantuan dan kepedulian yang diberikan. Menurut Sudirman, selain tenaga kerja non formal yang terdampak pandemi Covid-19, anak-anak yatim dari keluarga tidak mampu juga membutuhkan uluran tangan.

SKK Migas mengarahkan kegiatan pembagian sembako untuk penanggulangan dampak Covid-19 sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di tengah pandemi ini. Selain itu, pembagian sembako juga selaras dengan program “Berdaya di Rumah” yang dicanangkan oleh PT Pertamina (Persero). Santunan Anak Yatim juga menjadi program rutin pada Bulan Ramadhan yang digelar oleh Pertamina EP dan Pertamina (Persero).kbc6

Bagikan artikel ini: