Pengguna iPhone bakal bisa edit pesan yang sudah terkirim

Minggu, 10 Mei 2020 | 12:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tak jarang para pengguna ponsel pintar atau smartphone saltik atau salah ketik saat mengirim pesan. Hal ini kadang menjadi hal yang mengganggu. Sejumlah aplikasi perpesanan pun telah menyediakan fitur menarik pesan agar pengguna bisa memperbaiki saltik yang mereka buat.

Namun hal berbeda bakal dilakukan Apple. Produsen ponsel pintar itu tampaknya tengah menyiapkan fitur menyunting pesan yang sudah terkirim!

"Apple sudah mengerjakan sistem yang memungkinkan pengguna menyunting pesan yang telah dikirim," begitu menurut paten yang ditemukan oleh Apple Insider, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Yang menarik, fitur itu diklaim sebagai yang pertama dalam jaringan telekomunikasi biasa, bukan server terpusat. Sebelumnya, Discord dan Slack memungkinkan pengguna menyunting pesan terkirim melalui server terintegrasi.

Paten itu juga menunjukkan potensi lahirnya fitur untuk melihat riwayat pesan yang telah disunting oleh pengirim pesan.

Namun, belum ada rincian waktu peluncuran fitur penyuntingan pesan Apple itu. Yang jelas, jika fitur tersedia di layanan iMessage, maka itu akan menambah nilai jualnya. kbc10

Bagikan artikel ini: