Di rute penerbangan ini, Citilink hanya angkut 1 penumpang

Senin, 11 Mei 2020 | 05:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah rute domestik untuk tujuan bisnis dibuka, Maskapai Citilink Indonesia kembali beroperasi mulai Juma (8/5/2020) lalu di sejumlah bandara.

Dan khusus di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia memulai penerbangan pada Minggu (10/5/2020) dari Cengkareng atau Bandara Internasional Soekarno Hatta dan tiba di Solo pukul 13.10 WIB.

"Iya penerbangan hari ini Minggu (10/5) dari maskapai Citilink QG 760/761 rute Cengkareng - SOC - Cengkareng," ujar Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Danardewi, Minggu (10/5/2020).

Hanya saja, pesawat Citilink hanya mengangkut 3 orang penumpang saja dari Jakarta. Pesawat kemudian kembali ke Jakarta pukul 13.50 WIB dengan hanya membawa 1 penumpang.

Danar menambahkan, hingga saat ini belum ada rencana maskapai yang akan melakukan penerbangan untuk Senin (11/5/2020).

"Kami belum menerima jadwal lagi untuk penerbangan, baik dari maskapai Citilink maupun maskapai yang lainnya," terangnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, maskapai Citilink mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia. Salah satunya mendukung kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan di dalam pencegahan Covid-19. 

"Maupun distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar dia.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina menambahkan, layanan penerbangan domestik diperuntukan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kebijakan yang ketat diperlakukan kepada calon penumpang untuk melengkapi dokumen perjalaan yang hars diunggah pada saat pembelian tiket," ujar dia. 

Adapun untuk pembelian tiket, rute dan jadwal penerbangan, kata Resty, Citilink hanya membuka akses di situs resmi citilink.co.id dan aplikasi Betterfly Citilink. kbc10

Bagikan artikel ini: