Work from home untuk ASN diperpanjang lagi hingga 29 Mei

Selasa, 12 Mei 2020 | 17:27 WIB ET

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo, merevisi untuk ketiga kali surat edaran soal penyesuaian sistem kerja ASN dalam mencegah penyebaran COVID-19. Sedianya WFH bagi ASN berakhir Rabu (13/5) besok, namun dalam SE yang kini bernomor 54, Tjahjo memperpanjang masa kerja di rumah atau Work From Home (WFH) bagi ASN hingga 29 Mei 2020.

"(WFH) Diperpanjang sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan," tulis Tjahjo Kumolo dalam surat edaran (SE) menteri yang terbit Selasa (12/5).

Dalam SE terbaru itu, Tjahjo juga meminta pejabat pembina kepegawaian baik di kementerian, lembaga, atau pemda, agar kerja WFH bagi ASN tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara terkait PSBB di beberapa daerah, Tjahjo meminta pejabat pembina kepegawaian untuk menyesuaikan kinerja ASN. Dalam PSBB, ada kantor-kantor pemerintahan yang dibolehkan masuk dan ada yang diharuskan WFH. kbc9

Bagikan artikel ini: