Lawan Covid-19, Bank Danamon donasikan APD untuk tenaga medis RSUD dr Soewandhie Surabaya

Rabu, 13 Mei 2020 | 07:37 WIB ET
Penyerahan donasi APD dan masker N95 oleh Eka Dinata selaku Regional Head Bank Danamon Wilayah Jawa Timur yang diterima dr Rince Pangalila, M. Kes selaku Wadirut Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr, Soewandhie Surabaya serta para dokter.
Penyerahan donasi APD dan masker N95 oleh Eka Dinata selaku Regional Head Bank Danamon Wilayah Jawa Timur yang diterima dr Rince Pangalila, M. Kes selaku Wadirut Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr, Soewandhie Surabaya serta para dokter.

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Danamon Indonesia Tbk  melalui Kantor Wilayah Jawa Timur memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat dan masker N95 untuk 1.100 tenaga medis dan non medis yang tergabung di RSUD dr. Soewandhie Surabaya.

Bantuan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon serta peran aktif dalam melawan Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan perlindungan kepada mereka para pejuang garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Acara penyerahan donasi diselenggarakan pada Selasa (12/5/2020) di RSUD dr. Soewandhie Surabaya yang dihadiri oleh perwakilan Bank Danamon Wilayah Jawa Timur dan RSUD dr. Soewandhie Surabaya.

“Bank Danamon sangat berterima kasih atas kerja keras dan pengabdian para tenaga medis dan non medis di RSUD dr. Soewandhie Surabaya dalam membantu negara dan masyarakat menanggulangi Covid-19. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada RSUD dr. Soewandhie Surabaya, meskipun bukan rumah sakit rujukan Covid-19 tetapi berdedikasi untuk tetap menangani pasien Covid-19. Ini menunjukkan bahwa ketika semua elemen masyarakat bersatu padu dalam menghadapi tantangan yang sama, saya yakin kita semua akan dapat unggul melawan pandemi Covid-19,” kata Eka Dinata, Regional Head Bank Danamon Wilayah Jawa Timur melalui keterangan tertulis, Selasa (12/5/2020).

Sebelumnya, Bank Danamon bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BP Jamsostek memberikan perlindungan asuransi dalam bentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja kepada 10.000 relawan Covid-19 dibawah koordinasi BNPB. Selain itu, Bank Danamon juga berkolaborasi dengan dua perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu Grab dengan mitranya BenihBaik dan Gojek melalui yayasannya yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dalam menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 milliar. kbc7

Bagikan artikel ini: