Pendiri Bukalapak siap bagi-bagi duit US$50.000-US$20 juta untuk startup, ini syaratnya..

Kamis, 14 Mei 2020 | 05:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Founder Bukalapak Achmad Zaky kini bukan saja sebagai pengusaha di bidang e-commerce, tetapi juga berkomitmen mendorong munculnyastartup-startup baru. Kali ini dia mendirikan Init 6, sebuah founding patner untuk para startup Tanah Air. 

Zaky menyatakan, saat ini dirinya dan Founder Bukalapak lain mendirikan Init 6 dalam rangka investasi kepada para startup. Bukan saja e-commerce yang bisa disuntik dana oleh Init 6, tetapi juga startup di sektor lain.

"Saya bisa kasih US$ 50.000 sampai US$ 20 juta ke startup," ungkap dia dalam Instagram Live Achmad Zaky, Rabu (13/5/2020).

Dia mengatakan, pihaknya juga membuka para investor untuk menaruh uangnya dalam membantu para startup Tanah Air. "Saat ini kami sudah invetasi di  Eduka System, dan ada dua startup lagi yang saya sedang proses untuk invest," urainya.

Zaky menjelaskan, dirinya memberikan syarat khusus untuk startup yang bisa disuntik dana oleh Init 6. Yakni, cakupannya mesti nasional, founder yang tangguh, memiliki inovasi yang tidak mudah ditiru. 

"Terpenting memang foundernya, kalau idenya bagus tapi foundernya tidak tangguh sama saja tidak akan besar," terang dia.

Diakuinya, paska Covid-19, akan bermunculan startup-startup yang tangguh dan bisa menjadi besar seperti Bukalapak atau Gojek. "Startup yang hebat itu lahir dari kesulitan," ujar dia. kbc10

Bagikan artikel ini: