Jokowi: Agar ekonomi tak terkapar, kita saling bantu

Kamis, 14 Mei 2020 | 16:04 WIB ET

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun dampak sosial ekonomi.

"Kita harus saling mendukung, saling membantu, saling menjaga sesama jangan sampai terpapar (virus) dan kita juga saling membantu agar ekonomi kita tidak terkapar," kata Jokowi dalam peresmian Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia lewat video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/5/2020).

Jokowi mengajak seluruh masyarakat menyelamatkan tetangga, menyelamatkan kerabat dan juga saudara yang lain dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Masyarakat juga diminta peduli dengan membantu tetangga yang tengah kesulitan.

"Dengan belanja di usaha kecil di usaha mikro, belanja di usaha ultra mikro dengan membeli karya-karya dan produk-produk Indonesia," kata Kepala Negara.

Jokowi pun bersyukur Indonesia memiliki banyak kekuatan, banyak karya-karya hebat, banyak produk-produk yang berkualitas yang dihasilkan.

Dia ingin pandemi tidak menghalangi untuk berkreasi. Oleh karena itu Jokowi mengajak sesama masyarakat untuk saling mendukung produk lokal yang dihasilkan.

"Saya yakin dengan kepedulian kita bersama saya optimis semua segera bisa kita lewati," kata dia.

Bagikan artikel ini: