Tanggap Covid-19, KSP Nasari bantu APD ke Puskesmas

Kamis, 14 Mei 2020 | 20:45 WIB ET

SURABAYA - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari Kantor Cabang Surabaya menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarung tangan kepada Tenaga medis di Puskesmas Sawahan dan Tembok Dukuh, Surabaya.

Amran Banjarnahor, Pimpinan KSP Nasari Kantor Cabang Surabaya mengatakan, bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian KSP Nasari terhadap pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Surabaya.

"Bantuan ini murni dari internal KSP Nasari Surabaya. Gerakan ini merupakan lanjut dari gerakan nasional yang bertema Gerakan Kemanusiaan Nasari Grup. Kami ingin membantu Pemerintah menanggulangi Covid-19 dengan memberikan dukungan kepada tenaga medis yang membutuhkan APD," kata Amran, Kamis (14/5/2020).

Secara nasional, tambahnya, Nasari Grup memberikan bantuan 75.000 masker, 7.500 APD, 7.500 paket sembako, 7.500 paket buka puasa, 750 penyemprotan disinfektan di tempat ibadah. Angka 75 diambil, karena mengikuti angka HUT RI tahun ini yang ke 75.

Selanjutnya, bulan Juni atau Juli akan melanjutkan donasi untuk pemberian paket sembako yang akan bekerjasama dengan beberapa stakeholder.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Sawahan, Muslichah, yang mewakili manajemennya, menyampaikan terima kasih atas kepedulian KSP Nasari. Apalagi bantuan APD ini sangat diperlukan, di mana hari ini saja, di PUSKESMAS Sawahan dilakukan 100 rapid tes bagi warga. Jadi kebutuhan APD sangat mendesak. kbc9

Bagikan artikel ini: