Line panaskan persaingan layanan panggilan konferensi, bisa hingga 200 orang

Jum'at, 15 Mei 2020 | 12:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi Line bakal menambah jumlah partisipan di fitur Group Call di aplikasi mereka, yakni hingga 200 orang. Lantaran banyaknya perusahaan yang mulai memberlakukan kerja remote, tentunya aktivitas tersebut memiliki tantangan sendiri.

Salah satunya adalah melakukan panggilan konferensi (conference call) efektif dan mudah dijangkau banyak orang.

Seperti dikutip dari keterangan persnya, Kamis (14/5), fitur ini akan tersedia baik untuk mobile maupun PC, Informasi, Line Group Call pertama kali dirilis pada Maret 2016. Awalnya, layanan ini hanya menyediakan panggilan suara.

Baru pada Desember 2016 perusahaan melengkapinya dengan fitur panggilan video. Dengan Line Group Call, pengguna bisa melakukan panggilan konferensi baik dengan menggunakan panggilan video maupun panggilan suara secara gratis.

Bagaimana cara memakai fitur ini? Untuk Group Voice Call, aplikasi Line yang dipakai harus sudah diperbarui ke versi 5.11.0 (iOS), 5.1.1.0 (Android), serta versi 4.5.0 atau di atasnya untuk Windows/macOS.

Sementara untuk Line Group Video Call, aplikasi sudah diperbarui ke versi 6.9 (iOS) atau di atasnya, 6.9.2 (Android) atau di atasnya, dan Line Desktop (Windows) 5.0.0 atau di atasnya.

Untuk memulai panggilan konferensi, pengguna harus mengetuk tombol panggilan langsung dari dalam ruang percakapan. kbc10

Bagikan artikel ini: