Kadin dan ITBC bagi-bagi sembako ke warga terdampak Covid-19

Jum'at, 15 Mei 2020 | 17:38 WIB ET

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia - Komite Taiwan dan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) kembali menyalurkan bantuan tahap dua berupa paket sembako pada warga yang terdampak Covid-19.

“Sebelumnya kami telah menyalurkan bantuan kebutuhan tenaga medis bekerja sama dengan ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia) Jakarta dan KSPK (Komunitas Sahabat Pelita Kasih) ke lebih dari 45 rumah sakit di Indonesia," kata Ketua Harian Kadin Indonesia Komite Taiwan Rini Lestari dalam keterangan tertulisnya Jumat (15/5/2020).

Ia menambahkan bahwa lokasi pembagian sembako dilakukan di dua tempat, yaitu Petojo Utara (Jakarta Pusat) dan Pejaten (Jakarta Selatan). Dua tempat tersebut menjadi pilihan tempat pembagian sembako karena lokasi tersebut sedang membutuhkan bantuan sosial. "Kami melakukan survei dulu ke berbagai tempat agar bantuan tempat sasaran," ungkap Rini yang juga Chairman ITBC.

Rini menyadari pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat menurun, khususnya bagi warga berpenghasilan rendah. "Karena itu, kami tergerak untuk membantu. Harapannya, bisa sedikit meringankan beban mereka," kata Rini.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng dan mi instan ini diberikan pada warga terdampak termasuk petugas keamanan dan kebersihan. kbc9

Bagikan artikel ini: