900 Perusahaan percayakan solusi IT ke Wowrack, 80 persen startup

Jum'at, 15 Mei 2020 | 22:41 WIB ET
CEO PT Wowrack Indonesia, Rudy Setiawan.
CEO PT Wowrack Indonesia, Rudy Setiawan.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kemajuan informasi dan teknologi membuat hampir semua sektor kini tak lepas dari digitalisasi. Munculnya perusahaan rintisan (startup) yang marak dalam beberapa tahun terakhir ini juga salah satunya didorong oleh tren digital.

Hal ini membuat perusahaan penyedia cloud data menjadi buruan. Sayangnya, selama ini perusahaan penyedia cloud data didominasi perusahaan asing.

Melihat hal itu PT Wowrack Indonesia hadir untuk memberikan layanan solusi IT, khususnya solusi cloud, data center, dan connectivity bagi perusahaan di Tanah Air.

CEO PT Wowrack Indonesia, Rudy Setiawan mengatakan, guna memberikan jawaban atas kebutuhan akan solusi IT bisnis di perusahaan-perusahaan di Indonesia, pihaknya menghadirkan produk dan layanan public cloud yang sesuai bagi beragam jenis bisnis, yakni Cloud Raya.

Cloud Raya merupakan produk dan layanan public cloud dari Wowrack yang hadir dengan teknologi virtualisasi yang canggih, panel cloud yang user-friendly, serta tim support yang didukung dengan SLA. 

"Cloud Raya sangatlah SAFE (Secure, Accessible, Flexible, dan Efficient) sehingga sangat sesuai guna mengakomodasi kebutuhan dan memberikan solusi terbaik bagi bisnis," kata Rudy dalam video conference dengan media pada Jumat (15/5/2020).

Selama hampir dua dekade kehadiran di Indonesia, pihaknya dipercaya oleh lebih dari 900 perusahaan sebagai penyedia solusi IT yang handal dan terbaik. 

"Dari jumlah tersebut, sekitar 80 persen adalah startup, dan sisanya adalah korporasi dengan beragam sektor usaha, mulai pendidikan, pertanian, penghijauan, hingga manufaktur yang mulai mengandalkan Internet of Thing (IoT)," ungkap Rudy.

Tingginya minat perusahaan dalam negeri tersebut, diakuinya karena keunggulan layanan dan kualitas yang dihadirkan Cloud Raya. Selain karena brand lokal, sehingga lebih memberikan keamanan bagi pelanggan, juga adanya dua kantor layanan dari Wowrack, yakni di Jakarta dan Surabaya.

"Bagi Wowrack Indonesia, customer service yang baik merupakan prioritas utama," ujar Rudy.

Terkait harga untuk produk dan layanan public cloud yang ditawarkan Wowrack melalui Cloud Raya, Rudy menyebut masih sangat kompetitif, namun dengan layanan dan kualitas yang setara dengan perusahaan layanan cloud asing.

Sekadar informasi, Wowrack memulai perjalanannya pada tahun 2001 sebagai perusahaan penyedia dedicated dan shared hosting. Kemudian, Wowrack berekspansi dengan memindahkan lokasi kantor di Westin Building, Downtown, Seattle, Amerika Serikat, guna memenuhi permintaan yang semakin tinggi.

Pada 2010, Wowrack kembali melakukan ekspansi dengan mendirikan kantor cabang Asia-Pasifik yang berpusat di Indonesia, serta meresmikan data center yang berlokasi di Surabaya dan Jakarta. 

Sementara itu dalam rangka launching Cloud Raya Version 2.0, Wowrack Indonesia bakal menggelar webinar bertajuk Revealing Cloud Raya Version 2.0: Build Your Project from Home bagi para pelaku bisnis dan developer. 

Webinar ini bertujuan untuk menjelaskan apa dan bagaimana Cloud Raya dapat membantu bisnis dan developer mengerjakan proyek dari rumah.

Rangkaian webinar ini akan dilaksanakan dalam lima hari kerja, yakni mulai Kamis (14/5/2020) hingga Rabu (20/5/2020).

Dalam webinar ini, Wowrack Indonesia juga akan membagikan free credits senilai Rp 500.000 secara cuma-cuma bagi seluruh peserta yang hadir. Free credits tersebut nantinya dapat langsung digunakan di panel Cloud Raya. Bagi yang berminat, pendaftaran bisa melalui https://bit.ly/webinar_cloudraya. kbc7

Bagikan artikel ini: