BMW rilis X6 seharga Rp1,8 miliar di Indonesia, terbatas 10 unit

Jum'at, 15 Mei 2020 | 23:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: BMW Group Indonesia resmi meluncurkan seri X6 xDrive40i M Sport yang dijual dengan harga mulai Rp1,89 miliar off the road. Di Indonesia, model ini hanya tersedia terbatas 10 unit.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, peluncuran X6 seri terbaru ini menandai momentum menarik karena untuk pertama kalinya BMW Group Indonesia memiliki jajaran BMW X secara lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia.

“Rangkaian sports activity vehicle (SAV) dari BMW selalu menerima respons positif dari penggemarnya. Pada kuartal I/2020, penjualan semua model BMW X meningkat 24% dibandingkan dengan hasil tahun lalu pada periode yang sama,” ujar Jodie dalam peluncuran virtual BMW X6, Jumat (15/5/2020).

Pembelian mobil yang diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat, ini akan mendapatkan layanan BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km.

Selain itu juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, meliputi kerusakan akibat tusukan, penggembungan, ban pecah dan robek. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

BMW X6 memiliki desain lebih dinamis untuk ventilasi fender depan air breather yang memotong lengkungan roda. Sementara untuk menonjolkan kekuatan bahu mobil, roda mobil ini memiliki diameter 21 inci dengan gaya Y-spoke Style 741 M desain-nada ganda.

Mobil ini berdimensi panjang 4.935 mm dengan lebar 2.004 mm, yang membuat seri terbaru ini lebih besar dari generasi pendahulunya. Jarak sumbu roda model ini ditingkatkan sebesar 42 mm menjadi 2.975 mm, dan memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah.

BMW kidney grille satu-bingkai besar adalah fitur paling mencolok di bagian depan. Sementara tepi luar kidney grille menyatu bersama lampu depan dengan sudut yang presisi, sedangkan bagian samping memiliki siluet berkarakter tajam, dan garis atap mengalir dinamis.

Bagian dalam X6, terutama di bagian dasbor, memiliki kesamaan dengan model X5. Dasbor dilapisi kulit imitasi Sensatec, pelapis kulit Vernasca, dan trim alumunium Tetragon. Fitur yang membedakan adalah aplikasi kristal kaca pada gearknob, pengontrol iDrive dan tombol volume. kbc10

Bagikan artikel ini: