Pengembang CitraLand bersama penghuni donasikan paket sembako ke warga sekitar

Minggu, 17 Mei 2020 | 18:11 WIB ET
Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus (tiga dari kanan) saat menyerahkan donasi paket sembako kepada warga.
Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus (tiga dari kanan) saat menyerahkan donasi paket sembako kepada warga.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai bentuk aksi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Ciputra Group melalui proyek CitraLand Surabaya bersama para penghuni perumahan menengah atas tersebut melakukan program sosial 'Warga CitraLand Peduli'.

Kegiatan ini berupa pembagian donasi 2.725 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, mie, vitamin, dan masker untuk warga sekitar. Juga perlengkapan tenaga medis yakni baju APD, masker N95, masker bedah, masker kain, sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan sepatu boot  untuk Puskesmas sekitar.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus, juga Associated Director Ciputra Group, Hendra Lauw, dan Nada Putri P selaku Ketua Panitia program 'Warga CitraLand Peduli' di Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Minggu (17/5/2020).

Sutoto Yakobus menuturkan, pandemi Covid-19 memang membuat semua masyarakat dan sektor usaha ikut terdampak. Namun bukan berarti kondisi itu membuat semua menutup diri namun justru bisa melakukan hal bersama, memikirkan kebutuhan dan kondisi orang lain.

"Kami juga mengapresiasi warga CitraLand yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Inilah saatnya berbagi dan memberi. Semoga pandemi ini bisa segera berlalu," katanya di sela penyerahan donasi.

Ditambahkannya, Ciputra Group memiliki komitmen tinggi untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19. Sebelumnya, pihaknya melalui program corporate social responsibility (CSR) juga memberikan donasi ke Pemkot Surabaya berupa 15 ton beras dan paket sembako ke berbagai organisasi sosial.

Nada Putri P selaku ketua panitia menambahkan, sebanyak 2.725 paket sembako dalam program tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan pemerintah, yakni di luar Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan langsung tunai (BLT).

"Kami menyalurkan donasi ini kepada 10 kelurahan di 4 kecamatan di sekitar CitraLand Surabaya, yakni Kelurahan Lidah Kulon, Kelurahan Jeruk, Kelurahan Lakarsantri, Kelurahan Lontar, Kelurahan Sambikerep, Kelurahan Made, Kelurahan Baringin, Kelurahan Babat Jerawat, dan Kelurahan Pakal," jelasnya.

Selan itu, perlengkapan tenaga medis juga akan disalurkan ke Puskesmas di Kelurahan Lidah Kulon, Pusemasi Kelurahan Jeruk, Puskesmas Kelurahan Lontar, Puskesmas Kelurahan Made, dan Puskesmas Kelurahan Sememi.

Di tempat yang sama, Camat Sambikerep, Ferdi menyambut gembira donasi yang diberikan manajemen Ciputra Group bersama warga CitraLand Surabaya. "Bantuan ini tentu sangat membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19," ucapnya. kbc7

Bagikan artikel ini: