Relawan Indonesia Bersatu Gresik bagikan masker dan takjil dari Sandiaga Uno

Senin, 18 Mei 2020 | 22:10 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Memasuki akhir bulan Ramadan yang bertepatan dengan diperpanjangnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai dengan 25 Mei 2020, Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid-19 Kabupaten Gresik menggelar kegiatan berbagi takjil dan masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di pintu masuk Kota Gresik tepatnya di check point PSBB. Pemilihan lokasi tersebut dikarenakan pada masa Covid-19 ini dihimbau untuk tidak membuat kerumunan. Sehingga setiap kegiatan harus mempertimbangkan faktor keamanan, kenyamanan dan juga protokol kesehatan yang berlaku.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Kabupaten Gresik, Septrianto Maulana mengatakan, kegiatan ini didasari atas kepedulian terhadap dua aspek. Yang pertama, tidak menghilangkan tradisi berbagi pada saat bulan Ramadan. Aspek kedua, melalui gerakan ini RIB Gresik menyisipkan pesan, bahwa pengendara yang akan masuk Gresik harus mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker.

"Pada kegiatan ini kami juga telah berkoordinasi dengan pihak satgas check point sehingga pembagian takjil dan masker dapat berjalan dengan tertib dan tetap mengutamakan jaga jarak." ungkap pria yang akrab dengan sebutan Cak Rian itu melalui keterangan tertulis, Senin (18/5/2020).

Ada sekitar 500 bingkisan takjil dan juga 1500 masker kain yang dibagikan pada kegiatan tersebut. Cak Rian menambahkan bahwa seluruh masker yang didistribusikan adalah kiriman dari Sandiaga Uno selaku Koordinator Pusat Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

"Kami di sini menjalankan pesan Ketum Sandiaga Uno untuk tidak henti-hentinya mengedukasi seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Gresik, agar gerakan memakai masker jika keluar rumah dijadikan suatu kewajiban dan kebiasaan pada kondisi saat ini. Jika masyarakat disiplin, Insha Allah Covid-19 akan segera berakhir," ujar Cak Rian. kbc7

Bagikan artikel ini: